Prudential Berikan Program Pelatihan Literasi Keuangan untuk Perempuan

Prudential Indonesia kembali mengadakan rangkaian kegiatan Pelatihan Literasi Keuangan untuk perempuan Indonesia.

Prudential Berikan Program Pelatihan Literasi Keuangan untuk Perempuan
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Konferensi pers Kegiatan Pelatihan Literasi Keuangan untuk perempuan Indonesia 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Prudential Indonesia kembali mengadakan rangkaian kegiatan Pelatihan Literasi Keuangan untuk perempuan Indonesia.

Pelatihan tersebut bertujuan agar mampu mengelola keuangan keluarga dan mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Pelatihan literasi keuangan ini menjadi salah satu fokus utama dan program unggulan Community Investment Prudential Indonesia di bidang Edukasi.

Berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan 2016 oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kurang dari 30 persen orang Indonesia yang melek keuangan.

Artinya, tingkat pemahaman masyarakat Indonesia terhadap berbagai produk dan jasa keuangan masih cukup rendah.

Melalui survei tersebut juga terungkap bahwa tingkat literasi keuangan perempuan sebesar 25,5 persen lebih rendah dibandingkan pria sebesar 33,2 persen.

Hal tersebut membuat perempuan lebih berisiko terdampak dari berbagai isu sosial seperti kejutan finansial tak terduga serta kesenjangan sosial.

Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia mengungkapkan, “Kami percaya pada tingginya potensi perempuan Indonesia terhadap kemajuan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam jangka panjang," ujarnya di Gedung Dharma Wanita Pusat, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018).

Oleh karena itu, menurutnya menaruh perhatian besar kepada perempuan pada program peningkatan literasi keuangan yang dijalankan sangatlah penting karena hal tersebut sejalan dengan strategi pemerintah yang menempatkan perempuan sebagai salah satu prioritas utama dalam berbagai program peningkatan literasi keuangan di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved