Wizphone, Handphone Digital Buatan Indonesia yang Bawa Terobosan Baru

Sementara pada 2016 lalu, sudah ada lebih dari 280 juta ponsel aktif di Indonesia, dimana sudah melebihi populasi.

Wizphone, Handphone Digital Buatan Indonesia yang Bawa Terobosan Baru
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Penandatanganan beberapa pihak Wizphone ekosistem dalam Joint Statement bersama di Alfamart Tower, Alam Sutra, Tangerang, Selasa (11/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Revolusi industri 4.0 membawa perubahan yang besar terhadap peradaban manusia dan ekonomi yang ditandai dengan perubahan pesat dalam hal yang bersifat digital.

Menanggapi hal tersebut PT. Wiz Indonesia Nirwana berkolaborasi dengan beberapa perusahaan teknologi, perbankan, dan retail.

Hal tersebut guna membentuk sebuah produk ekosistem digital yang dinamakan Ekosistem Wizphone yang memiliki terobosan produk, aplikasi dan fitur untuk menjawab jaman.

Sebagai tanda kerjasama dalam Ekosistem Wizphone, telah dilaksanakan penandatangan beberapa pihak yaitu Alfamart sebagai retailer, BNI & SBII sebagai Bank.

Qualcomm sebagai perusahaan teknologi semiconductor, PPBS sebagai perusahaan aplikasi dan fitur Bayar Nanti, IMX sebuah perusahaan mobile advertising, dan Kai OS sebuah persahaan teknologi software dalam Joint Statement bersama.

CEO Wizphone, Gopal Utiarrachman mengatakan, dalam ekosistem digital ini Wizphone menggandeng deretan smartphone canggih yang diproduksi oleh sejumlah mitra seperti Alcatel, Asus, Blackberry, Blaupunkt, Haier dan Infinix.

"Dengan program ini, kita semua bisa mendapatkan smartphone tipe terbaru dan bisa seterusnya ganti tanpa harus beli lagi. Tak hanya itu, smartphone ini juga bisa dipakai untuk belanja dan bayarnya belakangan," ujar Gopal di Alfamart Tower, Tangerang, Selasa (11/12/2018).

Menurut data yang dirilis IDC, tercatat ada lebih dari 30 juta smartphone yang telah terjual secara resmi di Indonesia selama 2017.

Sementara pada 2016 lalu, sudah ada lebih dari 280 juta ponsel aktif di Indonesia, dimana sudah melebihi populasi.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved