500 Aparat Gabungan Kawal Eksekusi Lahan Terdampak Proyek Tol Cijago Sesi 2

Sebanyak 500 aparat gabungan Polisi, TNI, dan Satpol PP Kota Depok dikerahkan guna mengamankan eksekusi 23 bidang tanah di Kelurahan Kukusan.

500 Aparat Gabungan Kawal Eksekusi Lahan Terdampak Proyek Tol Cijago Sesi 2
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Proses eksekusi Tol Cijago sesi 2 di Kelurahan Kukusan, Beji, Depok, Rabu (12/12/2018).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, BEJI - Sebanyak 500 aparat gabungan Polisi, TNI, dan Satpol PP Kota Depok dikerahkan guna mengamankan eksekusi 23 bidang tanah di Kelurahan Kukusan, Beji, Depok yang terdampak proyek Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) sesi 2.

Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto mengatakan tiga pemilik bidang tanah sudah mengambil uang ganti rugi yang diberikan Badan Pertanahan Depok ke Pengadilan Negeri Depok.

"Ada 500 personel yang mengamankan eksekusi hari ini. Bidang tanah yang dieksekusi ada 23. Eksekusi hari ini berjalan lancar, dari pagi tadi kita sudah bersiaga dan berbicara dengan warga," kata Didik di Beji, Depok, Rabu (12/12/2018).

Didik menuturkan ratusan personel disebar ke berbagai titik eksekusi mendampingi Juru Sita dan tim eksekusi Pengadilan Negeri Depok yang membacakan surat penetapan.

Meski ada sejumlah rumah yang belum mengosongkan barang-barang, Didik menyebut pemilik rumah bersedia barangbya dikeluarkan oleh tim eksekusi.

"Ada beberapa pemilik yang belum mengeluarkan barangnya. Sebelum dikeluarkan Juru Sita sudah membacakan surat penetapan dan sudah mediasi. Alhamdulillah proses lancar," ujarnya.

Camat Sawah Besar Sambut Baik Razia Kosmetik yang Dilakukan BPOM DKI

Tanggul Kali Bekasi di Jalan Cipendawa Dua Tahun Rusak, Perbaikan Dijadwalkan Tahun Depan

Proses eksekusi Tol Cijago sesi 2 di Kelurahan Kukusan, Beji, Depok, Rabu (12/12/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA 
Proses eksekusi Tol Cijago sesi 2 di Kelurahan Kukusan, Beji, Depok, Rabu (12/12/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA  (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Eksekusi 23 bidang tanah yang berada di Kelurahan Kukusan ini merupakan lanjutan dari eksekusi pada Senin (10/12/2018) di Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya.

Meski jumlah bidang lahan yang dieksekusi lebih banyak dibanding Kelurahan Baktijaya, eksekusi kali ini berjalan cukup mulus.

"Ini eksekusi lanjutan setelah kemarin di Kelurahan Baktijaya. Jumlah bidang yang dieksekusi lebih banyak, kalau di Baktijaya kemarin cuman 14 bidang," tuturnya.

Pantauan TribunJakarta.com, eksekusi yang berlangsung sekira pukul 09.00 WIB baru beres sekira pukul 12.30 WI saat tim eksekusi Pengadilan Negeri Depok mengeluarkan sejumlah barang dari rumah.

Penulis: Bima Putra
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved