Tak Punya Uang, Pemkot Depok Gagal Penuhi Janji Perbaiki Lampu Merah Perempatan Kelapa Dua

Perbaikan lampu merah di perempatan Kelapa Dua, Cimanggis, Depok terancam gagal karena Dishub Depok tak punya anggaran

Tak Punya Uang, Pemkot Depok Gagal Penuhi Janji Perbaiki Lampu Merah Perempatan Kelapa Dua
TribunJakarta.com/Bima Putra
Lampu lalu lintas di perempatan Kelapa Dua, Kota Depok, hampir setahun sudah tidak berfungsi, Jumat (1/6/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIMANGGIS - Perbaikan lampu merah di perempatan Kelapa Dua, Cimanggis, Depok terancam gagal karena Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok tak memiliki anggaran memperbaiki atau mengganti lampu merah yang nyaris rusak hampir satu tahun itu.

Hal ini disampaikan Kadishub Depok, Dadang Wihana saat ditanya kapan realisasi janji perbaikan lampu merah yang dilontarkan sejak bulan Juni lalu terealisasi.

"Perbaikan lampu merah di perempatan Kelapa Dua batal karena anggaran enggak ada. Rencananya memang diperbarui tahun ini, tapi karena anggaran enggak cukup akhirnya batal," kata Dadang di Sukmajaya, Depok, Selasa (11/12/2018).

Dadang yang sejak awal menolak merinci berapa dana yang dibutuhkan untuk memperbaiki menyebut perbaikan juga belum tentu dapat terwujud tahun depan.

Masih dengan alasan yang sama, yakni anggaran, dia menjelaskan bahwa anggaran Dishub Depok tak cukup untuk memperbaiki lampu merah.

"Tahun depan juga belum tentu bisa diperbaiki karena enggak ada anggaran. Anggaran yang kita ajukan ditolak, memang biayanya sangat mahal," ujarnya.

Saat disinggung apa Pemkot Depok abai terhadap sarana publik, Dadang mengatakan Dishub Depok bakal berusaha mengganti sparepart lampu merah yang rusak.

Namun dia kembali enggan meringkuk berapa anggaran yang diperlukan untuk pergantian sparepart lampu merah yang rusak.

Warga Tagih Janji Pemkot Depok Perbaiki Lampu Merah di Perempatan Kelapa Dua

Hampir Satu Tahun Padam, Dishub Depok Baru Akan Perbaiki Lampu Lalu Lintas di Perempatan Kelapa Dua

Sejumlah Pertokoan Sudah Kembali Buka di Kawasan Mako Brimob Kelapa Dua

"Kita juga enggak mau seperti ini, kita maunya berfungsi. Nanti saya coba cek apa masih ada sparepart yang bisa diganti biar berfungsi," tuturnya.

Perihal kelanjutan proses lelang 1.541 PJU penerangan jalan umum (PJU) tahun ini, Dadang kembali enggan membeberkan hal tersebut.

Sebelumnya, Dadang menjelaskan bahwa kerusakan instalasi ke empat lampu merah menelan dana besar sehingga Pemkot Depok butuh nyaris satu tahun untuk memperbaikinya.

"Perbaikan akan dilakukan tahun ini. Lampu merah yang di Kelapa Dua itu ada instalasi yang rusak nanti akan kita perbaiki. Itu masuk di perubahan anggaran karena biayanya cukup besar. Ada sparepart yang harus diganti," jelas Dadang, Jumat (1/6/2018).

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved