Dalam Satu Bulan Maling Bermodus Test Drive, Gondol 6 Unit Motor Dari Dealer Motor Bekas

Jaelani adalah spesialis pencuri kendaraan bermotor bermoduskan 'test drive' yang berhasil dibekuk jajaran Polsek Cilandak pada 10 Desember 2018.

Dalam Satu Bulan Maling Bermodus Test Drive, Gondol 6 Unit Motor Dari Dealer Motor Bekas
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Enam unit motor yang berhasil dicuri Jaelani dalam kurun waktu satu bulan diamankan di Mapolsek Cilandak, Jumat (14/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CILANDAK - Mulai pertengahan bulan Oktober hingga Desember 2018, IN alias Jaelani berhasil mengambil enam unit sepeda motor dari dealer motor bekas di daerah Jakarta dan Tangerang Selatan.

Diberitakan sebelumnya, Jaelani adalah spesialis pencuri kendaraan bermotor bermoduskan 'test drive' yang berhasil dibekuk jajaran Polsek Cilandak pada 10 Desember 2018 silam.

Kapolsek Cilandak Kompol Kasto menjelaskan, enam unit motor hasil curian pelaku dalam kurun waktu satu bulan tersebut diperoleh dari daerah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Ciputat, dan Pamulang Tangerang Selatan.

Maling Sepeda Motor Bermodus Test Drive di Dealer Diringkus Polisi

"Dalam waktu satu bulan, pelaku menggondol enam unit motor dari dealer motor di kawasan Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Ciputat, dan Pamulang," kata Kasto di Mapolsek Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (14/12/2018).

Kasto mengatakan, setiap satu unit motor curian tersebut rata-rata dijual pelaku seharga Rp 1,2 juta.

Spesialis Pencuri Motor Bermodus Test Drive di Mampang Jual Hasil Curiannya Cuma Rp 1,2 Juta

Namun, belum sempat dijual ia lebih dulu dicokok jajaran Polsek Cilandak dari dalam kamar kontrakannya di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Saat ini, Jaelani sudah diamankan di Mapolsek Cilandak dan terancam dijerat Pasal 378 KUHP dan Pasal 372 KUHP, dengan ancaman pidana maksimal empat tahun penjara.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved