Maling Sepeda Motor Bermodus Test Drive di Dealer Diringkus Polisi

"Setelah pelaku melakukan test drive, ternyata dia kabur dan tidak kembali lagi," kata Kasto di Mapolsek Cilandak, Jakarta Selatan.

Maling Sepeda Motor Bermodus Test Drive di Dealer Diringkus Polisi
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Kapolsek Cilandak Kompol Kasto (tengah) menunjukan barang bukti berupa kunci motor yang diamankan dari pelaku Jaelani, Jumat (14/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CILANDAK - IN alias Jaelani (35) diringkus jajaran Polsek Cilandak pada Senin 10 Desember 2018 silam, dari dalam kontrakannya di Jalan Kemang Utara, Mampang, Jakarta Selatan.

Penangkapan Jaelani, berawal dari pelaporan korbannya Kirman yang merupakan pemilik dealer sepeda motor di Jalan Raya Margasatwa, Pondok Labu, Cilandak.

Kapolsek Cilandak Kompol Kasto menuturkan, korban berpura-pura datang ke dealer sepeda motor tersebut sebagai pembeli.

Selanjutnya, pelaku menjajal atau 'test drive' satu unit sepeda motor Honda Vario bekas dari dealer sepeda motor milik korbannya.

"Setelah pelaku melakukan test drive, ternyata dia kabur dan tidak kembali lagi," kata Kasto di Mapolsek Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (14/12/2018).

Karnaval Persija Juara, Anies Baswedan Pasang Panggung Sepanjang 20 Meter di Balai Kota

Kemudian, korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cilandak dan langsung ditindaklanjuti dengan memeriksa sejumlah saksi, serta mengumpulkan barang bukti, hingga akhirnya berhasil ditangkap seorang diri tanpa perlawanan.

Kasto menuturkan bahwa pelaku terancam dijerat Pasal 378 KUHP tentang penipuan dan Pasal 372 tentang tindak pidana penggelapan.

"Pelaku dijerat Pasal 378 KUHP dan Pasal 372 KUHP, dengan ancaman maksimal empat tahun kurungan penjara," kata Kasto.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved