Sejumlah Kejuaraan Sepeda Dunia Akan Terselenggara di Jakarta International Velodrome

Di bangun dengan menghabiskan dana sekitar Rp 665 Miliar membuat Jakarta International Velodrome menjadi primadona baru bagi dunia olahraga Indonesia.

Sejumlah Kejuaraan Sepeda Dunia Akan Terselenggara di Jakarta International Velodrome
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Jakarta International Velodrome, Pulogadung, Jakarta Timur, yang menjadi venue Asian Games untuk nomor Balap Sepeda Trek. TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA,COM– Di bangun dengan menghabiskan dana sekitar Rp 665 Miliar membuat Jakarta International Velodrome menjadi primadona baru bagi dunia olahraga Indonesia.

Pasalnya, selain materialnnya berkualitas nomor satu dunia, venue yang di bangun di daerah Rawamangun itu juga ditopang dengan teknologi modern sehingga akan membuat penampilan pebalap sepeda menjadi lebih maksimal ketika bertanding.

Tak ayal, kedepannya, Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden Asian Cycling Confederation mengatakan bahwa akan banyak kejuaraan sepeda balap yang diselenggarakan di Jakarta International Velodrome.

“Kalau agenda itu banyak. Saya kan wakil presiden di Asia (Asian Cycling Confederation), kita bisa untuk ‘memaksa’ beberapa kegiatan-kegiatan Asia kita arahkan ke sini selama kita mau. Ada Asia Cup, ada Asian Track Championship. Kita bidding juga buat WorLd Cup, dan 2032 kita akan bidding untuk Olimpiade,” kata Okto di Rawamangun, Jakarta, Senin (17/12/2018).

Sky Jumper, Wahana Trampolin di Lippo Mall Kemang Untuk Sang Buah Hati

Polresta Depok Benarkan Tim Reskrimnya Tanya Warga Terkait Proyek Situ Pedongkelan

600 Jawara Diterjunkan Amankan Kepadatan Tol Tangerang-Merak Saat Libur Natal dan Tahun Baru

“Sedangkan di lokal sendiri kita bersama dengan Jakpro (PT Jakarta Propertindo) sudah merencanakan program-program baik itu harian, mingguan dan bulanan,” sambungnya.

Dalam waktu dekat ini tepatnya pada 8-13 Januari 2019, Jakarta International Velodrome akan digunakan sebagai tempat kejuaraaan Asian Track Championship.

Kejuaraan yang diikuti 43 negara itu juga dijadikan sebagai ranah pengumpulan poin bagi para pebalap sepeda yang nantinya akan digunakan sebagai persyaratan berlaga di Olimpiade 2020.

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved