Masyarakat DKI Bakal Dilibatkan dalam Ujicoba MRT Jakarta Pada Februari Mendatang

Menurut Corporate Secretary PT MRT, Tubagus Hikmatullah, progres pembangunan kontruksi MRT sudah mencapai 97,52 persen

Masyarakat DKI Bakal Dilibatkan dalam Ujicoba MRT Jakarta Pada Februari Mendatang
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Suasana di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2018). 

Laporan wartawan, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - PT MRT Jakarta akan segera menggelar uji coba Moda Raya Terpadu Jakarta Tahap I dalam waktu dekat. Dimana, uji coba tersebut dibagi menjadi beberapa fase.

Menurut Corporate Secretary PT MRT, Tubagus Hikmatullah, progres pembangunan kontruksi MRT sudah mencapai 97,52 persen sejak bulan November lalu.

"Menuju operasi komersial yang ditargetkan pada Maret 2019, MRT Jakarta terus melanjutkan berbagai pengujian yang dipersyaratkan dari regulasi yang ada," kata Tubagus, Selasa (25/12/2018).

Tubagus menjelaskan, bahwa MRT Jakarta kini telah menjalani fase testing & commissioning. Fase ini berlangsung sejak Agustus 2018 hingga Februari 2019.

Pada fase ini, rangkaian kereta MRT akan dilakukan pengecekan dan pemeriksaan sistem yang sepenuhnya dilakukan oleh Kontraktor dengan pengawasan dari MRT Jakarta.

"Pada fase ini MRT Jakarta mengundang pemangku kepentingan secara terbatas untuk menyaksikan kegiatan testing dan commissioning tersebut," katanya.

Lebih lanjut, Tubagus menjabarkan bahwa MRT Jakarta akan segera menjalani Fase Parallel Trial Run di akhir Desember 2018 hingga Februari 2019 mendatang.

Menurut Tubagus, fase ini merupakan fase uji coba dimana uji coba MRT Jakarta dilakukan secara paralel dengan tahap Testing dan Commissioning.

Sejumlah unsur dilibatkan dalam ujicoba tersebut. Diantaranya seperti para pemangku kepentingan, sekaligus orang-orang yang memiliki keterlibatan,dampak, hingga pengaruh secara langsung dalam proses pembangunan MRT berdasarkan data yang telah dimiliki oleh MRT Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved