Kendaraan yang Parkir Sembarangan di Ancol Saat Tahun Baru, Siap-siap Diderek

Lahan parkir yang disiapkan dapat menampung 13.000 mobil dan 34.000 sepeda motor. Kendaraan yang kedapatan parkir di luar, terancam di derek.

Kendaraan yang Parkir Sembarangan di Ancol Saat Tahun Baru, Siap-siap Diderek
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Ilustrasi Ancol Taman Impian. 

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Manajemen Ancol Taman Impian akan menerapkan sistem central parking pada perayaan tahun baru, Senin (31/12/2018) dan Selasa (1/1/2019) mendatang.

Vice President PT Taman Impian Jaya Ancol Sunarto mengatakan, pengunjung dapat memarkirkan kendaraan mereka di titik yang sudah disediakan.

"Kami siapkan infrastruktur yang mendukung operasional kami meliputi lalu lintas, karena tanggal 31 dan tanggal 1 kami terapkan sistem central parking, seperti tahun lalu," kata Sunarto dalam konferensi pers, Kamis (20/12/2018).

Ada tiga titik sentral parkir yang disediakan, yaitu sentral parkir barat di sisi selatan EcoPark, sentral parkir tengah di sebelah kiri Pintu Gerbang Selatan, dan sentral parkir timur di dekat Pantai Karnaval.

Lahan parkir yang disiapkan dapat menampung 13.000 mobil dan 34.000 sepeda motor.

Kendaraan yang kedapatan parkir di luar tempat yang ditentukan akan diderek.

Adapun mobilitas pengunjung di dalam kawasan Ancol Taman Impian akan ditunjang oleh fasilitas transportasi yang disediakan, yaitu bus wara-wiri dan kereta Sato-sato.

Presiden Jokowi Bakal Lewati Malam Tahun Baru di Istana Bogor

"Tahun ini, Sato-sato itu dari Pintu Gerbang Dunia Fantasi sampai dengan parkir Karnaval. Jadi sudah tersambung," ujar Sunarto.

Sunarto juga menyebut, ada empat rangkaian kereta Sato-sato yang beroperasi dan akan berhenti di delapan stasiun pemberhentian.

Sedangkan jumlah bus wara-wiri yang disediakan sebanyak 119 unit dan akan berhenti di sembilan selter yang tersebar di titik-titik keramaian.

Masyarakat yang hendak berkunjung ke Ancol diimbau untuk menggunakan kendaraan umum.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Ancol Terapkan Sistem "Central Parking" pada Malam Tahun Baru

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved