Tahun Baru 2019

Habiskan Malam Pergantian Tahun, 18.500 Pengunjung Sudah Masuk Kawasan Ancol Taman Impian Siang Ini

Rika menambahkan bahwa jumlah pengunjung tersebut terbagi dalam beberapa unit diantaranya pengunjung Dufan, Sea World, Atlantis Water Adventure.

Habiskan Malam Pergantian Tahun, 18.500 Pengunjung Sudah Masuk Kawasan Ancol Taman Impian Siang Ini
TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH
Pengunjung Pantai Ancol, Senin (31/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Memasuki momen akhir tahun rupanya dimanfaatkan warga DKI Jakarta dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu berlibur di kawasan Ancol Taman Impian, Jakarta Utara.

Berdasarkan data yang diterima TribunJakarta.com, terhitung jumlah pengunjung hingga siang ini mencapai 18.500 orang yang masuk melalui pintu timur dan pintu barat.

"Hingga pukul 13.00 WIB, pengunjung yang masuk kawasan Ancol Taman Impian mencapai 18.500, dipastikan akan bertambah hingga malam nanti," ujar Rika Lestari selaku Corporate Communication Ancol Taman Impian, Senin (31/12/2018).

Rika menambahkan bahwa jumlah pengunjung tersebut terbagi dalam beberapa unit diantaranya pengunjung Dufan, Sea World, Atlantis Water Adventure dan lainnya.

"Semua itu terbagi ya ke beberapa destinasi, sebagian besar sih ke kawasan pantai," kata  Rika.

Menyambut perayaan malam tahun baru, Manajemen Ancol Taman Impian juga menerapkan sistem Sentral Parkir di seluruh kawasan Ancol.

Sistem ini akan diberlakukan mulai 31 Desember 2018 pukul 05.00 WIB hingga 1 Januari 2019 pukul 24.00 WIB.

Pada waktu tersebut semua pengunjung yang membawa kendaraan roda dua ataupun roda empat langsung diarahkan mengisi kantong-kantong parkir yang tersedia dan dapat menampung sekitar 13 ribu mobil dan 34 ribu motor.

Untuk kendaraan roda empat atau lebih, lokasi kantong parkir yang disediakan ialah di Dunia Fantasi (Dufan), Pantai Festival, Gondola, Telaga Sampireun, Pasar Seni, Karnaval, Bende, Mall ABC dan Ecovention.

Lalu khusus untuk kendaraan roda dua, pengunjung bisa memarkirkan kendaraannya di Pantai Timur, Pantai Indah, Pasar Seni, Pantai Festival, Dunia Fantasi, Sea World dan Atlantis.

Hadirnya Kartu Pekerja, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat: Buruh Tak Harus Demo lagi

Namun pengunjung tidak perlu khawatir, karena saat sistem sentral parkir diberlakukan, Manajemen Ancol menyiapkan 119 Bus Wara - Wiri dan empat rangkaian Kereta wisata sato-sato yang dapat ditumpangi tanpa dipungut biaya alias gratis.

Bus dan kereta ini disediakan berjalan terus menerus selama dua hari mulai 31 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved