Dibawah Pemerintahan Anies, Pengguna Transjakarta Naik 31 Persen di Tahun 2018

Agung mengungkapkan, TransJakarta berhasil mengalami peningkatan penumpang hingga 31 persen di tahun 2018 dibandingkan tahun sebelumnya.

Dibawah Pemerintahan Anies, Pengguna Transjakarta Naik 31 Persen di Tahun 2018
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Bus TransJakarta mengantre saat akan memasuki terminal Blok M di Jalan Panglima Polim, Jakarta, Senin (16/1/2017). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Peralihan masyarakat dalam penggunaan moda transportasi dari kendaraan pribadi menjadi kendaraan umum, menjadi salah satu fokus utama yang tengah dikejar oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sejumlah program dibawah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun tampak berhasil menciptakan peningkatan dalam penggunaan angkutan umum.

"Pelayanan, waktu tempuh, hingga kemudahan menjangkau angkutan umum menjadi alasan masyarakat memilih moda transportasi publik dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi baik itu mobil maupun motor," kata Direktur Utama PT.TransJakarta Agung Wicaksono dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/1/2019).

Agung mengungkapkan, Transjakarta berhasil mengalami peningkatan penumpang hingga 31 persen di tahun 2018 dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini, disebabkan oleh adanya penambahan 33 rute transjakarta di tahun 2018, sekaligus karena adanya program transportasi terintegrasi Jaklingko yang dicanangkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Jak Lingko, berhasil meningkatkan jumlah penumpang angkutan umum melalui integrasi. Baik dari sisi manajemen, jaringan, dan standar pelayanan dengan merangkul para operator angkutan berbasis jalan yang bertrayek mulai dari bis besar, bis sedang hingga bis kecil," kata Agung.

Tahun 2019, Kasatpol PP Jakarta Barat Harap PKL Tak Lagi Berdagang di Atas Trotoar

Agung menjabarkan, bahwa di tahun 2018, Transjakarta berhasil mengangkut sebanyak 189,77 juta penumpang. Jauh berada diatas tahun 2017, yang hanya mengangkut 144,72 penumpang.

Atas pencapaian kali ini, Agung menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menjadi pelanggan Transjakarta.

Dengan menggunakan angkutan umum, Masyarakat tentu telah membantu mengurangi kepadatan lalu lintas dan mengurangi emisi yang ditimbulkan dari kendaraan.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved