Mayweather Jr Raup Rp 185 Miliar dalam Waktu 140 Detik

Floyd Mayweather Jr berhasil meraup 12,8 juta dolar atau Rp 185 miliar hanya dalam waktu 140 detik

Mayweather Jr Raup Rp 185 Miliar dalam Waktu 140 Detik
Instagram
Mayweather Jr 

PETINJU Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr berhasil meraup 12,8 juta dolar atau Rp 185 miliar hanya dalam waktu 140 detik sebagai imbalan ia mengalahkan Tenshin Nasukawa dalam pertarungan yang digelar pada Malam Tahun Baru, Senin (31/12).

Butuh waktu kurang dari tiga menit bagi Floyd Mayweather untuk merobohkan lawannya seorang kickboxer asal Jepang, Tenshin Nasukawa. Sebanyak tiga kali ia terjatuh dalam pertarungan tinju yang benar-benar tidak seimbang itu.

Ayah Nasukawa segera melemparkan handuk setelah 140 detik berlangsung ronde pertama ketika putranya yang berusia 20 tahun tampak terhuyung-huyung di sekitar ring ketika mencoba untuk berusaha bangkit.

Itu adalah kemenangan tercepat bagi petinju Amerika berusia 41 tahun itu. Mayweather yang dengan mudah meraih kemenangan, kemudian memeluk Nasukawa yang menangis dan menyebutnya masih seorang juara hebat.

Nasukawa, nyaris tidak melepaskan satu pukulan bersih terhadap Mayweather yang jauh lebih berpengalaman.

Pertandingan untuk ajang pertunjukan itu sangat menguntungkan bagi Mayweather. Dalam postingannya di Instagram, petinju Amerika itu mengaku menerima 9 juta dolar Amerika Serikat.

"Bagaimana jika aku memberitahumu bahwa aku menghasilkan $ 9,000,000 selama 9 menit bertarung di Tokyo, apakah kamu akan melakukan hal yang sama jika kamu adalah aku?" Mayweather mengajukan pertanyaan kepada 22,4 juta pengikutnya.

"Saya suka menyebutnya 9 menit berjalan kaki melalui #Tokyo #Japan," tulis Mayweather.
Dalam aturan untuk pertarungan tiga putaran - yang diselenggarakan oleh The Rizin Fighting Federation dan diadakan di Saitama Super Arena di pinggiran utara Tokyo - tidak diperbolehkan menendang dan tidak ada catatan resmi pertandingan.

Meski menang dalam pertarungan ini atas Tenshin, Mayweather masih memuji petarung kickboxer Jepang itu. "Tenshin masih belum terkalahkan. Aku masih belum terkalahkan," katanya dikutip AP.

Mayweather telah memenangkan 50 pertarungan tinju profesionalnya, sementara Nasukawa memiliki rekor tak terkalahkan dalam kickboxing dan seni bela diri campuran.

"Ini semua tentang bersenang-senang," kata Mayweather kepada wartawan setelah pertarungan, memuji Nasukawa sebagai "singa muda yang lapar".

Pertarungan Mayweather-Nasukawa mengakhiri malam yang mempertontonkan lebih dari selusin pertarungan malam pergantian tahun.

Mayweather, yang tidak pernah bertarung sejak mengalahkan bintang UFC, Conor McGregor lebih dari setahun yang lalu, mengatakan dia sudah pensiun dan datang ke Tokyo untuk memberikan kesempatan kepada petarung muda seperti Nasukawa. "Aku menyuruh Tenshin untuk 'mengangkat kepalamu tinggi'," kata Mayweather.

Nasukawa mengatakan setelah pertarungan dia bersyukur atas pengalaman itu dan dia telah belajar banyak. Fans - dan mungkin Nasukawa sendiri tampak terkejut bahwa Mayweather menunjukkan sedikit belas kasihan dalam pertunjukan. "Dia (petinju) kelas satu," kata Nasukawa. (Tribunnews/mba)

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved