Pemilu 2019

PAN dan Berkarya Terlambat dan Tak Lengkap Sampaikan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye

PAN dan Partai Berkarya, terlambat dan tidak menyampaikan lengkap berkas Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) di KPU Tangerang Selatan

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Berkarya, terlambat dan tidak menyampaikan lengkap berkas Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) di KPU Tangerang Selatan (Tangsel).

Hal itu disampaikan Komisioner KPU Tangsel, Mujahid Zain, yang ditemui di kntornya di bilangan Jalan Buana Kencana, Serpong, Tangsel, Kamis (3/1/2019).

"Dari 16 partai yang melaporkan LPSDK, ada dua partai yang terlambat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Berkarya," ujar Zain.

Zain memaparkan, batas waktu yang diberikan untuk penyampaian LPSDK kepada 16 partai adalah sampai pukul 18.00 WIB, Rabu (3/1/2019), namun tidak ada perwakilan dari kedua partai itu yang datang.

Bawaslu Tangsel memberikan rekomendasi untuk menunggu sampai pukul 24.00 WIB. Rekomendasi tersebut pun dituruti pihak KPU Tangsel.

Namun sampai tengah malam itu, perwakilan kedua partai hanya bisa menyerahkan berkas LPSDK 4. Harusnya setiap partai menyerahkan LPSDK 1, 2, 3 dan 4.

Zain menjelaskan, LPSDK 1 merupakan rekapan keseluruhan sumbangan, sedangkan LPSDK 2 berisi nama-nama penyumbangnya dan LPSDK 3 berisi pernyataan penyumbang.

LPSDK 4 merupakan berkas sumbangan dari para calon legislatif (caleg).

"Kemudian dapat rekomendasi dari Bawaslu untuk tetap dilanjutkan samapai 24.00 WIB namun kami berusaha tetap menunggu sampai 24.00 WIB, tidak semua dokumen laporan sumbangan dana kampanyenya disampaikan. Karena ada empat, LPSDK 1 sampai 4, hanya menyerahkan LPSDK 4," jelas Zain.

Halaman
12
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved