Penumpang Menyambut Baik Tarif Rp 4.000 TransPatriot: Lebih Irit Dibanding Naik Angkot

Nurlaila Naila (16), warga Harapan Indah ini mengatakan, tarif Rp 4.000 nenurut dia cukup terjangkau jika dibandingkan dengan angkot.

Penumpang Menyambut Baik Tarif Rp 4.000 TransPatriot: Lebih Irit Dibanding Naik Angkot
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Sejumlah penumpang TransPatriot saat menunggu keberangkatan bus dari Terminal Bekasi, Kamis, (3/1/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN- Angkutan umum TransPatriot mulai Kamis (3/1/2019), resmi berlakukan tarif sebesar Rp 4.000 per penumpang untuk satu kali perjalanan. Sejumlah penumpang mengaku harga tarif tersebut cukup terjangkau.

Nurlaila Naila (16), warga Harapan Indah ini mengatakan, tarif Rp 4.000 nenurut dia cukup terjangkau jika dibandingkan dengan angkot.

Pelajar yang masih duduk di bangku SMA kelas 10 itu biasanya berpergian menggunakan angkot ke sekolahnya yang berada di daerah Tambun Selatan.

Dari rumahnya menuju Tambun Selatan, ia biasa menggunakan angkot K25 menuju Terminal Bekasi lalu dilanjut menggunakan angkot K01A menuju Tambun Selatan.

Biaya sekali naik angkot K25 dari Harapan Indah menuju Terminal Bekasi bisa menguras kocek Rp 7.000 sekali pejalanan. Ditambah dengan ongkos angkot K01A menuju Tambun Selatan, ia harus mengeluarkan uang sebesar Rp 7.000.

"Meding naik ini (TransPatriot) lebih murah Rp 4000, kalau naik angkot dari Terminal ke Harapan Indah dekat rumah saya bisa kena Rp 7.000," kata Nurlaila.

Dia menambahkan, fasilitas yang ada pada TransPatriot juga cukup baik seperti pendingin, lalu waktu keberangkatan yang menurut dia tidak terlalu lama menunggu.

"Kalau naik angkot kan suka ngetem lama, ini emang berenti si tiap halte tapi gak terlalu lama, banget lebih nyaman ini (dr pada angkot). Lebih nyaman kalo angkot suka gradakan banyak pengamen ngeri," ungkap dia.

Sementara itu, penumpang lain bernama Najma mengatakan, ia baru pertama kali menggunakan angkutan umum Trans Patriot. Ia tertarik menggunakan transportasi tersebut setelah membaca informasi di internet.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved