Kembali Hadir, Turnamen Little League 2019 Digelar di Dua Kota Indonesia

Roy mengatakan, prestasi Indonesia di dalam ajang Little League dunia masih perlu ditingkatkan. Apalagi, sebelumnya Indonesia pernah meraih prestasi.

Kembali Hadir, Turnamen Little League 2019 Digelar di Dua Kota Indonesia
TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Indonesia Little League di area Baseball Gelora Bung Karno, Sabtu (5/1/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Kompetisi baseball dan softball bergengsi di dunia, Little League kembali hadir di Indonesia. Indonesia Little League 2019 kini digelar di kota Jakarta dan Surabaya.

"Indonesia pernah mencatat prestasinya di tahun 2006, dimana tim kita lolos di babak utama katagori U14 (Junior League) di Michigan, Amerika Serikat," kata Ketua Umum Indonesia Little League Roy Romaya, di kawasan Gelora Bung Karno, Sabtu (5/1/2019).

Roy mengatakan, prestasi Indonesia di dalam ajang Little League dunia masih perlu ditingkatkan. Apalagi, sebelumnya Indonesia pernah meraih prestasi dalam ajang tersebut.

Untuk diketahui, Indonesia Little League 2019, dilaksanakan mulai tanggal 2 Januari hingga 27 Januari mendatang. Dimana kompetisi tersebut diikuti oleh 10 tim yang berasal dari kota Jakarta, Banten, Bandung, dan Surabaya.

10 Tim tersebut, dibagi ke dalam tiga laga yakni Major League (U11), Intermediate League (U12), dan Junior League (U14).

Kompetisi baseballnya sendiri berlangsung di Jakarta mulai tanggal 2 hingga 6 Januari 2019.

Sedangkan untuk turnamen softball berlangsung di Surabaya tanggal 27 Januari mendatang.

Selama pertandingan, nantinya para pemenang akan berangkat mewakili Indonesia dalam pertandingan di tingkat Asia Pasifik.

Setelah itu, pemenang dalam kompetisi tingkat Asia Pasifik kembali mengikuti turnamen puncak Little League 2019 tingkat dunia yang digelar di Amerika Serikat tanpa dipungut biaya sepeserpun.

"Kami berharap turnamen ini bisa menarik minat masyarakat khususnya anak usia dini dalam bermain baseball dan softball," ungkap Roy.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved