Kerap Jadi Acara Tahunan, Ini Alasan Indonesia Little League Rutin Digelar di Indonesia

Ketua Umum Indonesia Little League Roy Romaya mengatakan, Little League merupakan turnamen yang cukup spesial. Ada 3 nilai yang dikembangkan.

Kerap Jadi Acara Tahunan, Ini Alasan Indonesia Little League Rutin Digelar di Indonesia
TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Suasana Indonesia Little League di area Baseball Gelora Bung Karno, Sabtu (5/1/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Indonesia Little League 2019 kembali digelar. Turnamen baseball dan softball junior bergengsi ini, merupakan acara tahunan yang rutin diadakan secara independen oleh relawan pecinta olahraga baseball dan softball di tanah air.

Ketua Umum Indonesia Little League Roy Romaya mengatakan, Little League merupakan turnamen yang cukup spesial.

Sebab, dalam kompetisi tersebut terdapat nilai-nilai fundamental yang mampu membangun karakter anak-anak di usia dini.

"Little League memiliki tiga nilai utama, yakni character, courage dan loyalty. Ketiga nilai ini kami yakini bisa mendukung anak memiliki watak positif, berani dan juga setia, dimana realisasinya sangat penting dalam kehidupan sehari-hari," kata Roy Sabtu (5/1/2019).

Melalui olahraga baseball dan softball junior ini, anak-anak berusia dibawah 18 tahun diharapkan mampu membentuk karakter mereka khususnya dalam hal kerjasama, keberanian dalam bersaing secara sehat, serta kesetiaan kepada rekannya.

Semangat membangun karakter positif bagi anak-anak Indonesia ini, dikatakan Roy menjadi salah satu alasan turnamen Indonesia Little League rutin digelar.

"Semangat membangun karakter yang kuat dan positif bagi anak-anak di Indonesia ini juga salah satu faktor yang mendasari tim relawan Indonesia untuk menggelar turnamen Indonesia Little League. Sebelumnya, di awal penyelenggaraannya turnamen ini hanya diikuti oleh tiga peserta," ungkap Roy.

Dalam ajang Indonesia Little League 2019 kali ini, sebanyak 150 anak usia 10 hingga 14 tahun tercatat ikut dalam kompetisi yang digelar di Jakarta dan Surabaya tanggal 2 hingga 27 Januari 2019 tersebut.

Nantinya para pemenang dalam kompetisi baseball dan softball tersebut akan berangkat mewakili Indonesia dalam pertandingan di tingkat Asia Pasifik.

Setelah itu, pemenang dalam kompetisi tingkat Asia Pasifik kembali mengikuti turnamen puncak Little League 2019 tingkat dunia yang digelar di Amerika Serikat tanpa dipungut biaya sepeserpun.

"Kami berharap turnamen ini bisa menarik minat masyarakat khususnya anak usia dini dalam bermain baseball dan softball," ungkap Roy.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved