Menhub Budi Berikan Pelatihan Safety Riding ke Ratusan Driver Go-Jek

Selain memberikan pelatihan berkendara yang aman atau safety riding, Budi Karya Sumadi juga mengapresiasi sejumlah mitra atau pengemudi ojek online.

Menhub Budi Berikan Pelatihan Safety Riding ke Ratusan Driver Go-Jek
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan pelatihan berkendara yang aman, di AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (6/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan pelatihan berkendara yang aman atau safety riding, kepada ratusan pengemudi atau mitra ojek online Go-Jek.

Pelatihan safety riding diberikannya di AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur usai dirinya konvoi dengan puluhan pengemudi Go-Jek dari Terminal Pulo Gebang.

"Kami menyambut baik kolaborasi yang terjalin antara Kemenhub dan Go-Jek dalam memastikan bahwa para pengendara, terutama mitra driver Go-Jek memiliki bekal pengetahuan yang cukup mengenai keselamatan dan keamanan di jalan. Sehingga baik pengemudi maupun pelanggan dapat sampai tujuan dengan selamat," ujar Budi Karya Sumadi, Minggu (6/1/2019).

Selain memberikan pelatihan berkendara yang aman atau safety riding, Budi Karya Sumadi juga mengapresiasi sejumlah mitra atau pengemudi ojek online Go-Jek.

Salah satu apresiasi ia berikan kepada Mulyono, seorang mitra atau pengemudi pertama ojek online Go-Jek di Indonesia.

Ia juga memberikan sejumlah helm kepada pengemudi atau mitra ojek online Go-Jek, yang pengetahuan mengenai peraturan lalu lintasnya baik.

Gundukan Tanah Diduga Limbah di Marunda Dimasukkan ke Dalam Karung Tanpa Sepengetahuan Dinas LH

"Kami berharap pelatihan ini bisa menginspirasi lebih banyak pemangku kepentingan di jalanan untuk lebih sadar akan keamanan dan keselamatannya selama berkendara, agar dapat tercipta keamanan, keselamatan dan kenyamanan selama di jalan,” ujar Budi Karya Sumadi.

Go-Jek sendiri, sebelumnya telah memiliki program pelatihan berkendara bagi semua mitra driver, bekerja sama dengan Rifat Drive Labs (RDL) dan telah menjangkau lebih dari 13 kota.

Selain pelatihan dan menyediakan kanal pelaporan guna mendapat penanganan darurat apabila terjadi kecelakaan, Go-Jek juga mendukung dan memfasilitasi komunitas-komunitas yang memiliki dedikasi untuk menjaga keselamatan selama di jalan.

Di sini, Go-Jek memiliki tim khusus dan tim ambulans yang siap siaga apabila terdapat laporan kecelakaan.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved