Naksir dengan Sepatu Bot? Ini 5 Tips Memilihnya Agar Nyaman di Kaki!

Timberland, salah satu pembuat bot membagi beberapa tips tentang bagaimana memilih bot yang terlihat dan terasa sempurna.

Naksir dengan Sepatu Bot? Ini 5 Tips Memilihnya Agar Nyaman di Kaki!
Istimewa/Tribunnews.com
Ilustrrasi sepatu bot 

Laporan Reporter Kontan, Yudho Winarto 

TRIBUNJAKARTA.COM - Segarkan gaya di 2019 dengan bot, tipe sepatu yang sangat fleksibel untuk dipadupadankan dengan gaya pakaian apapun, baik casual ataupun formal. Bisa dipakai di banyak kesempatan, bot harus nyaman di kaki agar pemakai bisa menggunakannya kemanapun.

Timberland, salah satu pembuat bot membagi beberapa tips tentang bagaimana memilih bot yang terlihat dan terasa sempurna. Tips-tips ini termasuk mencari bot dengan sol yang fleksibel serta memilih bahan sepatu yang tepat, baik itu kulit atau sintetis.

1. Ukuran yang tepat

Kaki bisa berubah ukuran akibat berat badan yang naik atau turun, jadi sebaiknya mengukur panjang, lebar, dan lengkungan kaki agar benar-benar mengetahui ukuran kaki.

 
Ukurlah kedua kaki karena kaki kiri dan kaki kanan tidak selalu sama. Selain itu, sebaiknya mencoba dan membeli sepatu di sore atau malam hari karena kaki akan sedikit membesar setelah aktif seharian.

Terakhir, gunakan kaus kaki saat mencoba bot untuk memastikan bahwa sepatu tetap nyaman walaupun ada lapisan kaus kaki yang tebal.

2. Insole yang nyaman

Insole adalah bagian dalam sepatu yang menyentuh telapak kaki. Insole yang bagus menyangga setiap bagian dari kaki namun tetap fleksibel mengikuti gerakan kaki. Saat mencoba sepasang bot, berjalanlah di sekitar toko agar merasakan seberapa nyaman kakimu saat bergerak.

Selain berjalan, berdirilah di ujung jari kaki untuk mengetahui apakah jari-jari kaki mempunyai cukup ruang untuk merenggang keluar atau malah terbentur di ujung dan atas sepatu.

Halaman
12
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved