Harga Pertamax dan Pertalite Turun, Begini Ragam Tanggapan Para Konsumen

PT Pertamina (Persero) akhirnya memutuskan menurunkan harga jual bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexalite dan Dex.

Harga Pertamax dan Pertalite Turun, Begini Ragam Tanggapan Para Konsumen
TribunJakarta/Nawir Arsyad Akbar
Salah satu SPBU yang berada di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (8/1/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT- PT Pertamina (Persero) akhirnya memutuskan menurunkan harga jual bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexalite dan Dex.

Adapun jenis BBM yang mengalami penyesuaian harga yakni Pertalite turun sebesar Rp 150 per liter, Pertamax turun Rp 200 per liter, Pertamax Turbo turun Rp 250 per liter, Dexlite turun Rp 200 per liter, dan Dex turun Rp 100 per liter.

Meski turunnya harga relatif kecil, para pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan Pertamax cs menyambut hal tersebut dengan berbagai pendapat.

"Turunnya masih kecil, tapi bagus sih, biar orang-orang pindah (memakai) Pertamax. Premium memang murah, tapi tidak tahu kenapa suara mesin (motor) jadi jelek," ujar Risyad di salah satu SPBU di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (8/1/2019).

Selain Risyad, adapula Fatma yang mengatakan bahwa turunnya harga Pertamax, tidak berpengaruh besar terhadap pengelurannya.

"Cuma sekitar Rp 100 tidak terlalu berbeda kalau tidak turun (harganya). Saya kalau isi bensin juga selalu Rp 30 ribu, jadi turun segitu biasa aja," ujar Fatma.

Hal senada juga diungkapkan Ersa, yang mengatakan bahwa turunnya harga Pertamax cs tidak perlu dilakukan oleh pemerintah. Namun ia tetap menyambut positif apa yang telah dilakukan pemerintah, dengan menurunkan harga Pertamax cs.

"Tidak usah diturunin juga tidak apa-apa sebenarnya, kecuali turunnya Rp 500 ke atas, baru terasa itu. Tapi tetap alhamdulillah harganya turun, semoga besok-besok bisa terus turun lagi," ujar Ersa.

Harga Pertamax Naik, Penjual Bensin Eceran di Cisauk Sengaja Kurangi Takaran

Banyak Masyarakat Tak Mengetahui Turunnya Harga BBM Non Subsidi

Harga BBM Non-Subsidi Turun Mulai 5 Januari Pukul 00.00 Waktu Setempat, Berikut Besarannya

Perlu diketahui, penurunan Harga Pertamax cs atau BBM nonsubsidi, dikarenakan adanya penurunan harga rata-rata minyak mentah dunia dan penguatan rupiah terhadap dollar.

Adapun jenis BBM yang mengalami penyesuaian harga sebagai berikut:
- Pertalite turun sebesar Rp 150 per liter
- Pertamax turun sebesar Rp 200 per liter
- Pertamax Turbo turun sebesar Rp 250 per liter
- Dexlite turun sebesar Rp 200 per liter
- Dex turun sebesar Rp 100 per liter 

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved