Liga Indonesia

Sekjen PSSI: Piala Indonesia Bangkitkan Sepakbola Daerah

Ratu Tisha menilai bahwa penyelenggaraan Piala Indonesia terbilang sukses karena sudah memberikan hiburan kepada masyarakat khususnya di daerah.

Sekjen PSSI: Piala Indonesia Bangkitkan Sepakbola Daerah
Tribunnews/Abdul Majid
Sekjen PSSI Ratu Tisha saat diwawancarai setelah drawing 32 besar Piala Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (8/1/2019). 

Laporan Wartawan Tibunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM - Kompetisi Piala Indonesia kini tengah memasuki babak 32 besar.

Pengundian klub-klub yang akan bertanding pun sudah dilakukan di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Sekretaris Jendral PSSI Ratu Tisha menilai bahwa penyelenggaraan Piala Indonesia terbilang sukses karena sudah memberikan hiburan kepada masyarakat khususnya di daerah-daerah.

Ratu Tisha pun menyebutkan animo dari masyarakat di tiga pertandingan Piala Indonesia.

“Yang pertama saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim. Utamanya liga 3, liga 2 yang walaupun telah gugur. Tercatat ada 3 pertandingan yang spektakuler  meramaikan masyarakat yang pertama di Ternate, Persiter Ternate melawan PSM Makassa lebih dari 12 ribu orang," katanya.

“PSCS Cilacap ketika menjamu Persib Bandung juga lebih dari 12 ribu orang.

Itu adalah dua pertandingan yang terbesar di babak 64 besar kemarin yang itu sebenarnya karena stadionnya tidak cukup jadi di luarnya itu masih banyak sekali,” 

“Ada juga Persikapas Pasuruan ketika menjamu Bali United hingga 11.500. Menempati diperingkat ketiga dan lain sebagainya yang kira-kira penontonnya itu 5000-7000 walaupun dengan keterbatasan insprastukur,” kata Tisha.

Komentar Sekjen PSSI Soal Seorang Wasit Ditangkap Satgas Antimafia Bola

Dengan kesuksesan tersebut, Tisha menyebut bahwa kehadiran kompetisi Piala Indonesia akan membantu membangkitkan sepakbola di daerah-daerah.

“Semangat dari Piala indonesia yang sebenarnya adalah Indonesia sepakbola daerah, sepakbola harus merakyat sampai ke daerah-daerah, pelosok-pelosok Indonesia,” ujarnya.

Memasuki babak 32 besar ini, PSSI akan menerapkan format dan regulasi baru diantaranya pertandingan dimainkan secara home and away dan memeperbolehkan merombak seluruh pemain.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved