Ingin Merasakan Wisata Halal ke Luar Negeri? Ini yang Akan Anda Dapatkan Selama Perjalanan

Wisata halal kini menjadi bisa menjadi pilihan bagi umat muslim yang ingin berkunjung ke luar negeri untuk berlibur.

Ingin Merasakan Wisata Halal ke Luar Negeri? Ini yang Akan Anda Dapatkan Selama Perjalanan
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
RH Tour & Travel yang turut berpatisipasi dalam pameran Moslem Travel Fair 2019 di Summarecon Mall Bekasi pada 9 -13 Januari 2019. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI UTARA - Wisata halal kini menjadi bisa menjadi pilihan bagi umat muslim yang ingin berkunjung ke luar negeri untuk berlibur.

Berbagai macam paket destinasi pun ditawarkan oleh berbagai agen perjalanan,satu diantara RH Tour & Travel yang turut berpatisipasi dalam pameran Moslem Travel Fair 2019 di Summarecon Mall Bekasi pada 9-13 Januari 2019.

Berbeda dari wisata konvensional, pada wisata halal terdapat beberapa hal yang lebih diutamakan terkait dengan kebutuhan traveler muslim.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Fajar Andriansyah selaku muslim product specialist RH Tour & Travel.

Menurut Fajar, perjalanan wisata muslim menjadi hal yang semakin diminati oleh para umat muslim di dunia khususnya di Indonesia.

"Dalam wisata halal kami menjamin beberapa hal yang dibutuhkan umat muslim saat berwisata seperti waktu salat dan tempat ibadah, makanan bersertifikasi halal sampai lokasi bersejarah tentang Islam untuk beberapa destinasi khusus," ujar Fajar Andriansyah kepada TribunJakarta.com, di Summarecon Mall Bekasi, Rabu (9/1/2019).

"Waktu salat menjadi prioritas kami dalam setiap perjalanan karena kami ingin menjamin bahwa kami memberikan pelayanan secara totalitas untuk para traveler," ujar Fajar.

Tak hanya itu, untuk makanan pun RH Tour & Travel selalu mengedepankan menu yang sudah dijamin kehalalannya agar peserta tur muslim tak khawatir menyantap hidangan yang disediakan selama bepergian.

Dalam perjalanan tertentu, ada juga tour guide muslim khusus yang dihadirkan untuk memandu para traveler dalam wisata halal bersama dengan RH Tour & Travel.

Ingin Berwisata Keliling Dunia dengan Kapal Pesiar? Ternyata Segini Tarif yang Harus Kamu Keluarkan

Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Asian Games 2018 untuk Menarik Atlet Berwisata ke Kota Tua

Rute yang ditawarkan pun beragam mulai dari ke negara yang memiliki sejarah Islam hingga negara yang tak memiliki histori terkait Islam namun tetap menerapkan konsep halal diatas diantaranya Andalusia, Turki, Moroko, Jepang, Korea, Dubai dan masih banyak lagi.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved