Kemenpora Apresiasi ISSI yang Berani Menyelenggarakan Asian Track Championship 2019

Kejuaraan balap sepeda Asian Track Champioship 2019 ini pun akan diikuti 297 pebalap dari 16 negara Asia.

Kemenpora Apresiasi ISSI yang Berani Menyelenggarakan Asian Track Championship 2019
Tribunnews.com/Majid Abdul
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto Ditemui Usai Menyaksikan Laga Persija vs SLNA Rabu malam (14/3/2018) TRIBUNNEWS.COM/MAJID ABDUL 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM - Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto mengapreasi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) yang langsung menghelat kejuaraan internasional pasca rampungnya Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Kejuaraan balap sepeda Asian Track Champioship 2019 ini pun akan diikuti 297 pebalap dari 16 negara Asia.

“Kami atas nama pemerintah, kemenpora, mengapresiasi yang dilakukan UCI (induk olahraga sepeda internasional) dan ISSI, dalam konteks Asian Games dan Asian Para Games 2018 belum lama berakhir, tapi langsung ISSI bergerak melakukan event sebesar ini (ATC 2019),” kata Gatot di Jakarta International Velodrome, Selasa (8/1/2019) malam.

Kejuaraan yang akan berlangsung pada 8-13 Januari 2019 ini juga menjadi ranah bagi para pebalap sepeda untuk mengumpulkan poin jelang berlaga di Olimpiade 2020 di Tokyo.

“Tadi kan disampaikan oleh Mas Okto (Raja Sapta Oktohari) bahwa event ini tak kalah pentingnya dari Asian Games. Jadi berdasar sukses Asian Games dan ini road to olympic Tokyo,” tambah Gatot.

Lebih lanjut, Gatot juga mengimbau kepada cabang olahraga lainnya untuk mengikuti langkah ISSI yang berani mengadakan event besar dengan menggunakan fasilitas yang sudah tersedia.

Sesmenpora Sarankan Digelarnya Kongres untuk Berantas Mafia Bola

Dipanggil Bareskrim Terkait Mafia Pengaturan Skor, Sesmenpora Bawa 2 Berkas

“Terakhir, apa yang dilakukan ISSI juga harus diikui cabor lain. Jadi sekali lagi kami apresiasi pak Okto, karena olahraga ini menjadi lebih baik dan Indonesia tak hanya akan menjadi penonton,”

“Saya  yakin akan menjadi menunjukkan prestasi yg bagus. Ibaratanya negara lain latihan dan kompetsi di sini masa kita jadi penonton. Tapi saya yakin mereka, atlet Indonesia akan menunjukkan yang terbaik,” tutupnya.

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved