Pileg 2019

Legislator Petahana Partai NasDem Dapil Jakarta Komitmen Jaga Konstituen

Bestari mengungkapkan, sesuai rapat DPW secara nasional beberapa waktu lalu, target diraih menembus 10 kursi.

Legislator Petahana Partai NasDem Dapil Jakarta Komitmen Jaga Konstituen
ISTIMEWA
Ahmad Sahroni bersama mesin politik ASC diyakini mampu mendulang suara Partai NasDem di ibukota. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - NasDem optimis petahana yang duduk di parlemen baik tingkat DPR RI maupun DPRD DKI Jakarta mampu mendulang suara dan mengangkat elektabilitas partai.

Termasuk di daerah pemilihan (Dapil) Jakarta III yang disebut Dapil hantu dalam perhelatan Pemilu serentak April mendatang.

Hal itu dikemukakan Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus.

Menurutnya, masing-masing calon legislatif memiliki cara untuk mendekati konstituen di daerah pemilihannya, termasuk memunculkan organisasi ataupun komunitas.

“Petahana harusnya jadi vote gater yang utama. Kami harap petahana kita mendongkrak suara karena kita sudah kerja melayani dan masyarakat sudah mengetahui apa aksi yang sudah kita lakukan kita di masyarakat," ujar Bestari saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (8/1/2018) malam.

Khusus untuk DPRD DKI Jakarta, Bestari mengungkapkan, sesuai rapat DPW secara nasional beberapa waktu lalu, target diraih menembus 10 kursi.

Target tersebut dengan asumsi masing-masing satu kursi untuk 10 dapil di Jakarta ditambah 5 kursi yang diyakini masih akan diraih para petahana.

“Tentu kami miliki target yang kami anggap dapat kami wujudkan. Pemilu kemarin hanya dapat lima kursi. Saat ini sekurang-kurangnya 10 Dapil DPRD terisi kursi satu. Kami meningkatkan maksimal perolehan kursi yang di Dapil 2014 sudah ada dapat kursi,” kata Bestari.

Sementara untuk tingkat DPR, ditargetkan setidaknya satu suara di masing-masing Dapil Jakarta.

Seperti diketahui, DKI Jakarta memiliki tiga dapil untuk legislator DPR, dengan rincian Jakarta 1 meliputi wilayah Jakarta Timur, Jakarta II mencakup Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan luar negeri, serta Jakarta III untuk Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu.

Halaman
123
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved