Lomba Matematika dan Fisika Metode "Gasing" Digelar di Bogor

Para peserta mengerjakan soal matematika secara daring lewat gawainya saat kompetisi matematika dengan metode Gampang Asyik dan Menyenangkan (Gasing)

Lomba Matematika dan Fisika Metode
ISTIMEWA
Para peserta SD hingga SMP mengerjakan soal matematika secara daring melalui gawainya saat kompetisi matematika dengan metode Gampang Asyik dan Menyenangkan (Gasing).  

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) bekerjasama dengan PT Kandel tim dari Prof Yohanes Surya menggelar kompetisi Matematika Metode Gasing (Gampang Asyik & Menyenangkan) di SMK Negeri 1 Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Para peserta SD hingga SMP mengerjakan soal matematika secara daring lewat gawainya saat kompetisi matematika dengan metode Gampang Asyik dan Menyenangkan (Gasing).

Kegiatann ini secara serentak berlangsung di 6 wilayah binaan YPA-MDR yaitu Bogor, Lampung Selatan, Gunungkidul, Bantul, Pacitan dan Kupang.

Acara ini merupakan suatu rangkaian dari Hari Ulang Tahun Ke-10 YPA-MDR, yang diperingati setiap bulan Januari dan para finalis terpilih nantinya akan berkompetisi secara nasional di Jakarta.

Sementara itu, seorang peserta dari SMP N IV Leuwiliang, Undiyani merasa bersemnagat dan antusias untuk menghitung cepat pada kompetisi yang diselenggarakan oleh PT. Astra International melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR).

"Selain kompetisi ini, kami berharap guru dan siswa binaan dapat mengimbaskan pembelajaran Matematika Metode Gasing bahkan menjadi tutor sebaya untuk sekolah lain," kata Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo.

Raih Emas, Petenis Aldila Sutjiadi Tak Cuma Jago di Lapangan: Sarjana Matematika IPK 4.00

Salsabila, Siswi SMP Negeri 12 Bekasi Peraih Mendali Perunggu Olimpiade Matematika Internasional

YPA-MDR secara konsisten memberikan pembekalan pelatihan metode gasing terhadap guru maupun siswa dengan fokus pada peningkatan pencapaian prestasi akademik pada sekolah-sekolah binaan di wilayah prasejahtera yang tersebar di seluruh Indonesia sebagai bekal awal persiapan mengikuti ajang kompetisi Olimpiade.

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved