Bawa Busana Modest, Tiga Desainer Asal Indonesia Siap Tampil di Hong Kong Fashion Week Fall/Winter

Mereka adalah Nina Nugroho, Jeny Tjahyawati dan Lia Soraya yang akan tampil dengan membawa karya terbaik untuk pertama kalinya di event Hong Kong.

Bawa Busana Modest, Tiga Desainer Asal Indonesia Siap Tampil di Hong Kong Fashion Week Fall/Winter
TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH
Jeny Tjahyawati, Lia Soraya, Nina Nugroho yang akan tampil di event Hong Kong Fashion Week Fall/Winter 2019. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Memboyong busana modest (modest fashion), ketiga desainer ternama asal Indonesia siap tampil dalam ajang ternama Hong Kong Fashion Week Fall/Winter 2019.

Mereka adalah Nina Nugroho, Jeny Tjahyawati dan Lia Soraya yang akan tampil dengan membawa karya terbaik untuk pertama kalinya di event yang berlangsung pada 14 sampai 17 Januari 2019.

Pada kesempatan ini, Nina Nugroho membawakan koleksi dengan tema UNIVERSE, dimana inspirasi desainnya diambil dari warna-warna alam semesta yang terang menyilaukan yang dalam hal ini diwakili oleh warna silver sebagai warna dasar busana.

Kemudian ada padanan warna abu-abu platinum yang diambil inspirasinya dari langit mendung perlawanan dari langit terang yang menyilaukan.

Adapun aplikasi yang digunakan adalah brukat 3D berbentuk bunga-bunga berwarna putih dan renda 3D berbentuk bunga berwarna silver sebagai lambang salah satu makhluk indah dimuka bumi.

Bahan yang digunakan oleh Nina Nugroho adalah bahan Jaguard berwarna silver dan bahan tafetta victoria premium berwarna silver dan platinum.

Dimodifikasikan aksesoris berupa taburan swarovski crystal dan kancing-kancing yang juga menggunakan kristal swarovski.

Sederet Rekomendasi Film Bioskop Cocok Ditonton Minggu Ini, Keluarga Cemara Dibintangi Ringgo Agus!

"Dalam koleksi Hongkong Fashion Week fall/winter 2019 ini saya menyajikan enam karya dengan desain untuk koleksi fall/winter 2019 ini adalah desain busana kantor yang dibuat dalam versi mewahnya," ujar Nina Nugroho di sebuah restoran kawasan Jakarta Timur dalam konferensi pers Kamis (10/1/2019).

Konsep desain yang dibuat yaitu two in one yaitu satu piece baju yang dikesankan seperti memakai dua pieces baju berupa skirt, dress, blazer, shirt, pants, outer.

Halaman
123
Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved