Hari Sejuta Pohon Dunia, Penumpang Dapat Bibit Tanaman Gratis di Bandara Soekarno-Hatta

Senior Manager Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Sugeng Hariadi mengatakan hal itu juga untuk mengurangi isu pemanasan global yang kian hari kian bur

Hari Sejuta Pohon Dunia, Penumpang Dapat Bibit Tanaman Gratis di Bandara Soekarno-Hatta
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Penumpang Bandara Soekarno-Hatta yang mendapatkan bibit tanaman secara gratis di Terminal 1 memperingati Hari Sejuta Pohon Dunia, Kamis (10/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Tepat 10 Januari 2019 memperingati Hari Sejuta Pohon Dunia, PT Angkasa Pura II membagikan ribuan tanaman untuk pengguna jasa Bandara Soekarno-Hatta.

PT Angkasa Pura II berkolaborasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia membagikan sebanyak 2019 tanaman.

Semua unsur Bandara Soekarno-Hatta pun kecipratan pembagian tanaman mulai dari pengunjung yang hendak datang dan pergi hingga pramugari.

Senior Manager Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Sugeng Hariadi mengatakan hal itu juga untuk mengurangi isu pemanasan global yang kian hari kian memburuk.

Juga menurutnya untuk menumbuhkan rasa peduli lingkungan di tempat tinggal masing-masing.

"Kami ketahui pertumbuhan penduduk dunia khususnya Indonesia itu dari waktu ke waktu meningkat. Perlu disadarkan kembali untuk menanam di lingkungannya sehingga kita selalu segar," kata Sugeng di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (9/1/2019).

Ia juga menjelaskan, sejumlah 2019 bibit tanaman yang dibagikan itu menyesuaikan tahun masehi yang baru bergulir dari 2018 ke 2019.

Jenis bibit buah-buahan yang dibagikan pun sangat beragam seperti duren, rambutan, jambu, petai, dan lain-lain.

Dishub Bekasi Belum Bisa Pastikan Jadwal Operasional Bus Sekolah

"Diberikan kepada seluruh pelanggan Bandara Soetta dari Terminal satu sampai tiga dan hanya dilaksanakan pada satu hari ini saja," jelas Sugeng.

Vhenesa, satu dari beberapa penumpang yang beruntung mendapatkan bibit tanaman di Terminal 1 merasa terkejut sekaligus merasa beruntung.

Sebab, kata wanita yang akan berangkat ke Padang tersebut juga mempunyai lahan tanaman dirumahnya sekaligus menambah koleksi tanamannya.

"Bagus juga karena ini yang dibutuhkan sama kita semua. Untuk penghijauan dan untuk generasi kita selanjutnya. Karena semakin hari mungkin sudah lupa sama lingkungan," kata Vhenesa.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved