PT LRT Jakarta Rekrut Eks Pekerja Hotel Supaya Bisa Sajikan Pelayanan Ala Hotel Bintang Lima

PT LRT Jakarta merekrut karyawan yang pernah bekerja di bidang perhotelan untuk bekerja dalam operasional LRT Jakarta Fase I.

PT LRT Jakarta Rekrut Eks Pekerja Hotel Supaya Bisa Sajikan Pelayanan Ala Hotel Bintang Lima
TribunJakarta.com/Suci Febriastuti
Light Rapid Transit Jakarta diujicobakan pada Rabu (15/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - PT LRT Jakarta merekrut karyawan yang pernah bekerja di bidang perhotelan untuk bekerja dalam operasional LRT Jakarta Fase I.

Dirut PT LRT Jakarta, Allan Tandiono mengatakan, keputusan itu untuk menonjolkan perbedaan dari sisi kualitas sumber daya manusia (SDM) antara PT LRT Jakarta dan operator transportasi publik lainnya.

"Kami melihat operator-operator transportasi publik yang ada belum melakukan terobosan yang kami lakukan yaitu merekrut SDM dari perhotelan," kata Allan, Kamis (10/1/2019).

Allan menuturkan salah satu karyawan yang direkrut bertindak sebagai manajer pelayanan di PT LRT Jakarta.

Saat ini manajer pelayanan yang menurut Allan pernah bekerja di Hotel JW Mariott itu tengah melatih pekerja operasional LRT di Kantor TransJakarta.

Sebanyak 20 pekerja PT LRT Jakarta untuk operasional moda transportasi LRT mengikuti magang di Kantor TransJakarta, mulai Rabu (9/1/2019) sampai Selasa (15/1/2019).

"Nah itu yang dia lakukan, training kepada SDM-SDM milenial yang nantinya dapat melayani penumpang LRT Jakarta seperti halnya staf pelayanan hotel bintang lima melayani pelanggannya," kata Allan.

Skybridge Bakal Dibangun Hubungkan Stasiun LRT Velodrome dengan Halte TransJakarta

Belajar Karakteristik Penumpang, 20 Pekerja LRT Jakarta Magang di TransJakarta

Seperti dijelaskan Allan, total SDM yang dipekerjakan PT LRT Jakarta di operasional LRT Fase I (Kelapa Gading-Velodrome) berjumlah 221 orang.

Adapun 27 orang di antaranya bakal bekerja sebagai masinis, sedangkan sisanya bakal dipekerjakan di Depo LRT serta enam stasiun-stasiun LRT Fase I.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved