Ajudan Pribadi Hingga Puteri Indonesia Ikut Pemasangan Spanduk di Tempat Ibadah Jakarta Barat

Spanduk yang berisi penolakan adanya kampenye, penyebaran hoaks, SARA dan radikalisme ‎di tempat ibadah di wilayah Jakarta Barat berjumlah seribu.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Muhammad Akbar alias Ajudan Pribadi hingga Puteri Indonesia Pariwisata 2018 dan Puteri Indonesia Lingkungan 2018 turut hadir dalam kegiatan pemasangan spanduk di tempat ibadah di wilayah Jakarta Barat.

Adapun spanduk tersebut berisi penolakan adanya kampenye,  penyebaran hoaks, SARA dan radikalisme ‎di tempat ibadah di wilayah Jakarta Barat yang diinisiasi oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Total akan ada 1000 spanduk yang dipasang di sejumlah tempat ibadah di wilayah Jakarta Barat.

Bahkan, Ajudan Pribadi yang terkenal dengan gaya konyolnya saat berbicara didapuk untuk mengajak masyarakat agar menciptakan pemilu aman dan damai di wilayah Jakarta Barat.

Hal itu diucapkannya sewaktu berdiri bersama para tokoh lintas agama, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, Dandim 05/03 Jakarta Barat Letkol Kav Andre Masengi dan Wakil Wali Kota Jakarta Barat M. Zein di halaman Masjid Al Amanan‎, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

"‎Kita harus bersatu untuk NKRI bersama tokoh-tokoh agama yang sngat indah hari ini, yang paling pandai di Indonesia," kata Ajudan Pribadi, Jumat (11/1/2019).

"Saya mengucapkan kita harus menjaga antihoaks bersama TNI dan Polri. Yang punya TNI, Polri yang punya kata-kata benteng Indonesia kita harus bersatu agar aman negara," sambungnya yang disambut tepuk tangan.

‎Sementara itu, Puteri Indonesia Lingkungan 2018 Vania F Herlambang mengimbau masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan tempat untuk berkampanye agar pemilu dapat berlangsung aman dan damai.

Puteri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda Oktaviana Situngkir dan Puteri Indonesia Lingkungan 2018, Vania F Herlambang.
Puteri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda Oktaviana Situngkir dan Puteri Indonesia Lingkungan 2018, Vania F Herlambang. (TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra)

"Kita harapkan dengan adanya kegiatan pemasangan spanduk dan deklarasi penolakan tempat ibadah sebagai lokasi kampanye maka pemilu 2019 ‎menjadi kondusif dan dapat menjaga kebhinekaan kita," kata Vania.

Wilda Oktaviana Situngkir yang merupakan Puteri Indonesia ‎Pariwisata 2018 berharap kegiatan ini menjadi momentum agar tidak ada yang menggunakan tempat ibadah untuk kegiatan politik.

"Di tempat ibadah itu ya untuk ibadah, jangan digunakan untuk kampanye karena tempat ibadah itu tempat yang suci bukan untuk kampanye," katanya.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved