Desainer Jeny Tjahyawati Paparkan Prediksi Busana Modest yang Akan Jadi Tren di Tahun 2019

Jeny mengatakan bahwa teknik pleats ini akan menjadi sorotan pada busana modest termasuk koleksi terbarunya.

Desainer Jeny Tjahyawati Paparkan Prediksi Busana Modest yang Akan Jadi Tren di Tahun 2019
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Desainer Jeny Tjahyawati (kanan) bersana dengan model yang mengenakan rancangan busananya usai konferensi pers di sebuah restoran di Jakarta Timur, Kamis (10/1/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Prediksi tren busana modest untuk tahun 2019 kedepan datang dari desainer ternama Jeny Tjahyawati.

Ia memaparkan bahwa di tahun ini sampai memasuki 2020, busana modest akan tren dengan model lipatan atau pleats.

Sebagai seorang desainer yang sudah tidak diragukan lagi karyanya, Jeny mengatakan bahwa teknik pleats ini akan menjadi sorotan pada busana modest termasuk koleksi terbarunya.

Adanya permainan bidang dengan cara melipat, menumpuk, dan mengembang lalu dibentuk dengan mengadaptasi seni teknik melipat origami, menjadikan kesan Hi-Tech yang muncul dari bentuk-bentuk lipatan melalui kecermatan dan keterampilan tinggi (craftsmanship) yang secara kuat memberikan kesan futuristik.

"Untuk tahun 2019 - 2020 sih saya prediksi pleats ini akan ngetren ya karena menurut saya pribadi, tren itu ya diciptakan bukan justru mengikuti, saya sebagai desainer pun selalu berfikir bagaimana cara menghasilkan karya yang bisa menjadi populer setial tahunnya," ujar Jeny Tjahyawati kepada TribunJakarta.com di kawasan Jakarta Timur, Kamis (10/1/2019).

Soal warna, Jeny mengungkapkan bahwa warna monokrom masih menjadi idola hingga saat ini di segala musim, baik negara yang memiliki musim dingin maupun seperti di Indonesia.

"Sebenarnya kalau negara yang ada fall winternya itu cocok sekali untuk warna monokrom tapi bisa juga untuk dipakai di Indonesia saat akan menghadiri acara pesta atau acara malam karena warnanya yang netral," tambah Jeny.

Berniat Beli Barang Bekas di Jepang, Zaskia Sungkar dan Irwansyah Tercengang Lihat Harganya

Ia juga menambahkan bahwa saat memasuki musim panas di Indonesia, warna yang coco dan akan tetap digemari adalah warna lembut dan bahan yang adem dengan motif bunga serta detail lainnya.

Tak hanya itu, soal hijab sebagai penutup kepala, Jeny pun menambahkan bahawa scarf masih diminati dan menjadi pilihan mudah bagi para wanita hijabers yang tetap ingin tampil gaya sama setiap kesempatan.

Di bulan ini tepatnya 14-17 Januari 2019, Jeny Tjahyawati bersama empat rekan desainer lainnya pun akan mengikuti ajang peragaan busana di Hong Kong Fashion Week Winter Fall 2019 dengan membawa koleksi andalannya.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved