Gandeng Ustaz Yusuf Mansur, Pemerintahan Tangerang Ciptakan Aplikasi Sedekah Online

Arief mengatakan, peluncuran Tangerang Sedekah ini dalam rangka mendorong masyarakat untuk semangat bersedekah, berinfaq dan berzakat.

Gandeng Ustaz Yusuf Mansur, Pemerintahan Tangerang Ciptakan Aplikasi Sedekah Online
Istimewa/Dokumentasi Humas Pemkot Tangerang
Ustaz Yusuf Mansur saat memberikan ceramah kepada warga Kota Tangerang sekaligus peluncuran aplikasi Tangerang Sedekah di Masjid Raya Al-Azhom, Jumat (11/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang menggaet dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Baznas juga Paytren ciptakan aplikasi Tangerang Sedekah Online.

Peluncuran Tangerang Sedekah dihadiri Wali Kota Tangerang Kota, Arief R Wismansyah dan Presiden Paytren Indonesia Ustaz Yusuf Mansyur di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang usai Salat Jumat.

Arief mengatakan, peluncuran Tangerang Sedekah ini dalam rangka mendorong masyarakat untuk semangat bersedekah, berinfaq dan berzakat.

"Kita mulai dari sedekah online menggunakan transaksi elektronik yang sekarang platformnya kita pakai Paytren karena punya aplikasi juga yaitu sedekah online. kita kolaborasikan untuk memudahkan masyarakat sedekah," ujar Arief, Jumat (11/1/2019).

Ia melanjutkan, aplikasi Tangerang Sedekah dibuat oleh Paytren dengan pilot projeknya DKM Masjid Raya Al-Azhom.

Menurutnya, masyarakat yang hendak menyisihkan sebagian hartanya pun dapat mengunduh aplikasi Paytren melalui Play Store dan App Store.

Semangat Pemain Persib Bandung Supardi Nasir dan Henhen Herdian Hadapi Musim Baru

"Jadi nanti yang membackup dari sisi aplikasi Paytren kan uangnya juga akan langsung bisa dipantau umat, bisa langsung dipantau DKM," beber Wali Kota.

Dalam peluncuran tersebut, Ustaz Yusuf Mansyur sempat memberikan motivasi kepada para jamaah yang menunaikan salat Jumat di Masjid Raya Al-Azhom.

Ia menuturkan, bahwa para umat muslim harus berani meminta dan berani memberi.

"Terimakasih Pak Wali Kota dan Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang ini sangat inovatif. Jadi kita tuh harus berani minta berani ngasih. Harus rutin-rutin bersedekah," kata Yusuf Mansur.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved