Persija Jakarta

Gelar Latihan Hari Kelima, Persija Jakarta Kembali Coret Satu Pemain Seleksi

Mustaqim menjelaskan ketiga pemain yang tersisa menunjukan progres yang baik dan mampu mengikuti arahan yang diberikan staff pelatih Persija Jakarta.

Gelar Latihan Hari Kelima, Persija Jakarta Kembali Coret Satu Pemain Seleksi
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Asisten pelatih Persija Jakarta, Mustaqim saat ditemui awak media di mes Persija Jakarta, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (11/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Persija Jakarta kembali mencoret satu pemain seleksi di sesi latihan hari kelima di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (11/1/2019) sore.

Dari tujuh pemain yang mengikuti seleksi, saat ini tinggal menyisakan tiga nama pemain yang masih terus dipantau dan dilihat kondisi permainannya.

Ketiga pemain yang masih bertahan adalah pencetak gol terbanyak Liga 2 2018, Indra Setiawan (eks PS Mojokerto Putra), Ikhsan Kurniawan (eks 757 Kepri Jaya) dan Akbar Zakaria (eks PSS Sleman).

Sedangkan empat pemain yang dicoret adalah Sahrul Kurniawan, Ahmad Hari SA, Ahmad Nurifasa, dan pemain naturalisasi Kevin Scheunemann.

Asisten pelatih Persija, Mustaqim menjelaskan ketiga pemain yang tersisa menunjukan progres yang baik dan mampu mengikuti arahan yang diberikan staff pelatih Macan Kemayoran.

"Kita sekarang menyisakan tiga pemain seleksi. Artinya seperti saya sampaikan sebelumnya ini semua sesuai kebutuhan posisi. Kalau memang pemain yang ada belum mumpuni ya kita pulangkan," kata Mustaqim saat ditemui selepas memimpin latihan, Jumat (11/1/2019).

Pria yang akrab disapa Abah Taqim itu menjelaskan alasan pencoretan keempat pemain sebelumnya lantaran kualitasnya masih belum layak memperkuat tim sebesar Persija Jakarta.

"Pastinya kualitas yang dipulangkan itu dibawah yang ada. Artinya sekarang kita membutuhkan pemain yang ditinggal kemarin pemain yang keluar seperti Rudi di depan, Asri di tengah. Kalo sayap kan sudah ada Heri Susanto," ucap Mustaqim menambahkan.

Lebih lanjut, pemain seleksi hang tersisa akan dilihat kemampuannya di pertandingan charity yang akan berlangsung di Lampung, Minggu (13/1/2019) mendatang.

Pertandingan itu menjadi ujian sesungguhnya bagi para pemain seleksi untuk menampilkan permainan terbaiknya di atas lapangan.

"Gambaran sudah ada, nanti di Lampung sana tinggal lanjutkan tahap pemantauan dan kita coba nanti. Di posisi gelandang juga ada Fadil kita lihat nanti. Artinya yang kita seleksi ini kalau memang bagus nanti kita sampaikan ke head coach dan emang cocok juga biar dia yang menentukan. Saya hanya memberikan masukan kepada head coach. Kepuusan semuanya di pelatih kepala," tutur Mustaqim.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved