Hasil Tes, 25 Persen ASN di Depok Menderita Obesitas

Sebanyak 25,40 persen atau 142 dari total 559 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Balaikota Depok dipastikan mengalami obesitas atau kegendutan.

Hasil Tes, 25 Persen ASN di Depok Menderita Obesitas
Grafis Tribun Jakarta
Obesitas 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Sebanyak 25,40 persen atau 142 dari total 559 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Balaikota Depok dipastikan mengalami obesitas atau kegendutan.

Kasi Kesejahteraan Lingkungan, Kerja dan Olahraga Dinkes Depok, Tiur F. Pohan mengatakan data tersebut merupakan jumlah terbaru usai Dinkes Depok melakukan tes kebugaran akhir Desember 2018 lalu.

"Kami sudah melakukan tes kebugaran ASN di bulan November sampai Desember 2018 kemarin. Hasilnya menunjukkan 25,40 persennya mengalami obesitas atau sebanyak 142 dari 559 ASN,” kata Tiur di Balaikota Depok, Kamis (10/1/2019).

Setiap tiga bulan sekali, Dinkes Depok mengukur kebugaran seluruh ASN menggunakan metode rockport atau lari kecil dengan jarak 1.600 meter di lapangan Balaikota Depok.

Meski setiap tahunnya Dinkes Depok selalu mengimbau para ASN agar menjalani hidup sehat dan terhindar dari kegemukan, tapi hal itu belum berhasil.

"Kami sudah memberikan konseling dan rekomendasi juga kepada ASN untuk menjaga, dan mengecek kesehatan tubuhnya," ujarnya.

Simak 3 Tips dari Arya Permana, Bocah Obesitas yang Berhasil Turunkan Berat Badannya Hingga 91 Kg

Badan Kegendutan Dianggap Mengandung, Gisella Anastasia Bilang Begini

Hasil pemeriksaan kondisi fisik tersebut juga telah diserahkan sesuai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tempatnya bernaung agar dapat dipantau kondisinya.

Tahun ini, Dinkes Depok menargetkan sebanyak 1.300 ASN di lingkungan Balaikota Depok sudah terdeteksi Indeks Masa Tubuh (IMT) dan status gizi.

"Data ASN yang obesitas kami akan feedback ke masing-masing OPD agar mereka tahu dan mendata pegawainya yg obesitas," tuturnya.


ReplyForward

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved