Jaga Kerukunan Umat Beragama di Jakarta Barat, 1000 Spanduk Dipasang di Rumah Ibadah

Guna menciptakan Pemilu 2019 yang damai dan kondusif, sebanyak 1000 spanduk dipasang di sejumlah rumah ibadah di Jakarta Barat.

Jaga Kerukunan Umat Beragama di Jakarta Barat, 1000 Spanduk Dipasang di Rumah Ibadah
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Tokoh FKUB bersama TNI Polri memasang spanduk menolak adanya kampanye, hoaks, SARA dan radikalisme di tempat ibadah. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN -  - Guna menciptakan Pemilu 2019 yang damai dan kondusif, sebanyak 1000 spanduk dipasang di sejumlah rumah ibadah di Jakarta Barat.

Spanduk tersebut berisi penolakan bila rumah ibadah digunakan sebagai tempat kampanye, penyebaran hoax, SARA dan radikalisme.

Kegiatan ini dilakukan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Barat bersama TNI, Polri‎, Pemkot, KPU dan Bawaslu Jakarta Barat.

Bahkan, Putri Indonesia Pariwisata 2018, Putri Indonesia Lingkungan 2018 dan Muhammad Akbar alias Ajudan Pribadi ikut dalam kegiatan ini.

Secara simbolis mereka memasang spanduk tersebut di Masjid Raya Al Amanan, Gereja Pantekosta dan Pura Chandra Prabha yang berada di kelurahan Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kepala FKUB Jakarta Barat, Tatang Rahmat Firdaus ‎mengatakan pemasangan spanduk ini sebagai komitmen para tokoh lintas agama beserta jajaran tiga pilar untuk menciptakan Pemilu yang damai di Jakarta Barat, utamanya tidak menggunakan rumah ibadah sebagai tempat kampanye.

Mengingat saat ini merupakan masa kampanye pileg dan pilpres 2019.

"Jadi kegiatan ini sebagai bukti ‎kecintaan kami khususnya Jakarta Barat agar pemilu berjalan tertib tanpa merusak persaudaraan dan kekeluargaan yang telah terjalin selama ini," kata Tatang kepada wartawan, Jumat (11/1/2019).

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol. Hengki Haryadi mengapresiasi adanya kegiatan ini sebagai langkah preentif dan preventif menjaga kerukunan umat beragama di Jakarta Barat.

Halaman
12
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved