RW 16 Kelurahan Pademangan Barat Punya Sekretariat Baru, Camat: Gunakan untuk Kepentingan Warga

Dirinya berpesan, agar pengurus RW harus transparan dalam pertanggungjawaban laporan, baik anggaran maupun program.

RW 16 Kelurahan Pademangan Barat Punya Sekretariat Baru, Camat: Gunakan untuk Kepentingan Warga
TRIBUNJAKARTA.COM/AFRIYANI GANIS
Camat Pademangan Mumu Mujtahid saat membuka peresmian kantor sekretariat RW. 016 Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara, Jum'at (11/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Warga RW 16 Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara memiliki kantor sekertariat baru yang akan dipastikan memberikan manfaat untuk kepentingan bersama warganya.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Camat Pademangan Mumu Mujtahid, yang didampingi Lurah Pademangan Barat Dini Paramita Sapaty, serta turut dihadiri puluhan warga setempat.

“Alhamdulillah RW 16 Kelurahan Pademangan Barat sudah punya kantor sekertariat. Gunakan tempat ini untuk kepentingan warga,” kata Mumu, Jumat (11/1/2019).

Dengan adanya kantor sekertariat ini, dia berpesan agar pengurus RW lebih aktif dalam melayani warga baik di bidang pendataan kependudukan, ketertiban, pemberdayaan masyarakat, dan sosial kemasyarakatan.

“Saya harus dukung, harus support. Bukan dukung dan support ketua RW-nya tapi pengurus RW-nya. Karena perhatian saya tentunya kepada warganya. Apapun itu saya dukung,” katanya.

Dirinya berpesan, agar pengurus RW harus transparan dalam pertanggungjawaban laporan, baik anggaran maupun program.

Karena anggaran tersebut juga merupakan hasil patungan warga dan banyak permasalahan pada lingkungan RW yang bermula dari ketidaktransparan pertanggungjawaban anggaran tersebut.

“Pertanggungjawabannya secara terbuka dan berkala. Permasalahan yang sudah-sudah, tidak hanya di Pademangan Barat, biasanya kadang-kadang kan iurannya itu jadi sumber masalah. Tapi kalau sudah dari awal terbuka dan transparan, saya pikir bisa meminimalisir kecurigaan-kecurigaan warga,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RW 16 Kelurahan Pademangan Barat, Effendy berjanji akan lebih transparan terkait pertanggungjawaban anggara kepengurusan.

Program terdekat, pihaknya akan membuat taman sebagai tempat berkumpulnya warga untuk bersosialisasi.

“Saya sepaham dengan pesan Pak Camat. Saya akan transparan soal anggaran kepada, bahkan akan saya berikan lampiran laporan itu kepada Camat, Lurah, Kapolsek dan Danramil,” katanya.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved