Skybridge Stasiun LRT Velodrome ke Halte Pemuda Rawamangun akan Miliki Desain yang Estetika

Direktur Utama PT LRT Jakarta, Allan Tandiono mengatakan bahwa skybridge tersebut akan memiliki desain yang bagus.

Skybridge Stasiun LRT Velodrome ke Halte Pemuda Rawamangun akan Miliki Desain yang Estetika
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Proyek pembangunan Stasiun LRT Velodrome di, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (11/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Guna memudahkan integrasi penumpang Light Rail Transit (LRT) menuju Transjakarta atau sebaliknya, LRT Jakarta tengah membangun skybridge dari Stasiun LRT Velodrome menuju Halte Transjakarta Pemuda Rawamangun.

Direktur Utama PT LRT Jakarta, Allan Tandiono mengatakan bahwa skybridge tersebut akan memiliki desain yang bagus, dengan memperhatikan estetikanya.

"Desain kami sinkronkan dengan desain stasiun LRT dan tidak terlalu jauh dengan halte busway karena Pak Gubernur (DKI Jakarta Anies Baswedan) sangat detil, sangat serius dengan estetika, jadi kami pastikan desain bagus," ujar Allan Tandiono, di Stasiun LRT Velodrome, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (11/1/2019).

Selain pembangunan skybridge, Halte Bus TransJakarta Pemuda Rawamangun akan diperpanjang supaya bisa menampung penumpang dari LRT Jakarta.

Integrasi antara LRT dan bus transjakarta ditargetkan dapat menghubungkan kawasan Kelapa Gading dan Sudirman dalam waktu tempuh di bawah satu jam.

Adapun pembangunan skybridge yang menghubungkan Stasiun LRT Velodrome menuju Halte TransJakarta Rawamangun, ditargetkan selesai sekira Maret atau April 2019.

"Pengkajian sudah dilakukan bolak-balik, tinggal realisasinya saja. Kira-kira Maret atau April ini (2019)," ujar Direktur Teknik dan Fasilitas PT Transjakarta, Wijanarko.

Selain membangun skybridge, pihak TransJakarta dan LRT Jakarta juga akan membuat pelican crossing, yang menghubungkan Stasiun LRT Velodrome menuju Halte TransJakarta Rawamangun.

Pembuatan pelican crossing dimaksudkan untuk mempermudah akses penumpang disabilitas, dari Stasiun LRT Velodrome menuju Halte TransJakarta Rawamangun atau sebaliknya.

"Pelican crossing sudah ada, jadi yang disabilitas bisa pakai ini. Fasilitas tombol untuk penyeberangan nanti akan kita tambah. Akan ada dua arah, lajur kanan dan kiri," ujar Wijanarko.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved