Jadi Buronan KPK, Ini Alasan Anggota DPRD Sumut Serahkan Diri Ke Polsek Kelapa Dua

Beban pikiran dan tekanan menjadi alasan terduga kasus suap DPRD Sumatra Utara Ferry Suando Tanuray Kaban menyerahkan diri ke Polsek Kelapa Dua.

Jadi Buronan KPK, Ini Alasan Anggota DPRD Sumut Serahkan Diri Ke Polsek Kelapa Dua
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
DPRD Sumatra Utara Ferry Suando Tanuray Kaban menyerahkan diri ke Polsek Kelapa Dua yang merupakan Buron KPK, Jumat (11/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA DUA - Beban pikiran dan tekanan menjadi alasan terduga kasus suap DPRD Sumatra Utara Ferry Suando Tanuray Kaban menyerahkan diri ke Polsek Kelapa Dua.

Sebelumnya, terduga kasus suap DPRD Sumatra Utara Ferry Suando Tanuray Kaban menyerahkan diri setelah sempat menjadi buron KPK.

Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Efendi menjelaskan alasan Ferry menyerahkan diri karena dihantui rasa takut dan perasaan yang tidak tenang setelah menjadi buron KPK.

"Dia merasa kalau belum diselesaikan menjadi beban pikiran. Jadi tidak plong tidak bebas. Sehingga dia mengambil keputusan untuk bertanggung jawab," kata Efendi kepada TribunJakarta.com, Sabtu (12/1/2019).

Menurut keterangan Ferry, Kapolsek melanjutkan, cepat atau lambat dirinya akan tertangkap sehingga ia lebih baik menyerahkan diri.

Efendi menjelaskan, walau menyerahkan dirinya di Polsek Kelapa dua, Ferry bukanlah warga Kelapa Dua.

"Dia belum terlalu lama di Tangerang. Dia juga bukan tinggal di Kelapa Dua, dia di daerah Tigaraksa sana," terang Kapolsek.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho mengatakan mantan anggota DPRD Sumut itu menyerahkan diri ke Kantor Polsek Kelapa Dua pada Jumat (11/1/2019) sekira pukul 09.30 WIB.

"Diantar oleh istri dan keluarganya," kata Alex.

Tersangka kasus penerima suap dari mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho ini pun kemudian langsung diantarkan oleh petugas ke Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Selanjutnya dilakukan pengawalan oleh Ipda Aslan Marpaung dan Brigadir R Hidayat untuk diserahkan kepada penyidik KPK di Jakarta," beber Alex.

Buron Empat Bulan, Anggota DPRD Sumut Tersangka KPK Serahkan Diri ke Polsek Kelapa Dua Tangsel

Usai Terima Teror, Agus Rahardjo Berencana Persenjatai Petugas KPK

Sebagai informasi, Ferry yang beralamat di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kecamatan Binjai, Kabupaten Binjai Sumatera Utara ini telah menjadi buronan KPK sejak 28 September 2018.

Tersangka sebelumnya merupakan anggota DPRD Sumut dari Partai Bulan Bintang (PBB) dari periode 2009-2014 dan 2014-2019.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved