Pilpres 2019

Maruf Amin Jamin Tak Ada Kelompok Radikal di Kubu Jokowi

Maruf Amin menegaskan di kubu nomor urut 01 tak ada kelompok radikal. Sebelumnya, Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menyinggung hal itu.

Maruf Amin Jamin Tak Ada Kelompok Radikal di Kubu Jokowi
TribunJakarta.com/Bima Putra
Maruf Amin di kantor DPD Golkar Depok, Sabtu (12/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA - Cawapres nomor urut 01 Maruf Amin tak membantah riset Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) yang menyatakan kelompok radikal menginduk ke satu capres di Pemilu 2019.

Ditemui usai meresmikan Tim Kampanye Daerah (TKD) di kantor DPD Golkar Depok, Maruf menilai GP Ansor memiliki data yang valid sehingga berani menyebut adanya kelompok radikal dalam satu kubu capres.

"Ya mungkin saja, kalau dia GP Ansor bicara berarti dia punya data," kata Maruf di Kantor DPD Golkar Depok, Sabtu (12/1/2019).

Saat ditanya di mana kelompok radikal menginduk, Maruf tak menjawab gamblang dan hanya menegaskan di kubu nomor urut 01 tak ada kelompok radikal.

"Kalau di Jokowi enggak ada radikalis ya," ujar Maruf sembari berlalu meninggalkan wartawan.

Sebelumnya, Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan kelompok radikal yang tersebar di wilayah Indonesia mendekati satu paslon Capres dan Cawapres.

Namun seperti Maruf, Yaqut enggan menyebut apa paslon nomor urut 01 atau nomor urut 02 yang didekati oleh kelompok radikal.

Jokowi Disebut Tak Kerja, Maruf Amin: Ente Tidur, Ente Ngorok!

Maruf Amin Sesumbar Bisa Kalahkan Suara Prabowo Subianto di Depok

Dia hanya menjelaskan bahwa tujuan kelompok radikal mendekati satu Paslon guna memuluskan agenda mereka mendirikan negara Islam di Indonesia.

"Mereka menginduk dalam salah satu kontestan pemilu untuk memasukkan agenda-agenda mereka. Saya tidak mau sebut itu, tapi faktanya ada. Saya kira rekan-rekan wartawan tahu," jelas Yaqut, Jumat (11/01/2019).

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved