Prihatin Harga Tiket Pesawat Mahal, Menhub Panggil Dirut Maskapai Nasional

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah meminta seluruh jajaran direksi maskapai nasional agar menurunkan harga tiket pesawat.

Prihatin Harga Tiket Pesawat Mahal, Menhub Panggil Dirut Maskapai Nasional
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai memberikan pelatihan berkendara yang aman, di AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (6/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNJAKARTA.COM- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah meminta seluruh jajaran direksi maskapai nasional agar menurunkan harga tiket pesawat.

Kenaikan harga tiket penerbangan rute domestik beberapa hari ini, dinilai Budi Karya Sumadi sudah relatif mahal.

"Saya memang prihatin dengan adanya tarif-tarif yang relatif mahal. Beberapa hari yang lalu saya sudah minta kepada mereka (direksi maskapai) untuk menurunkan tarif itu," ujar Budi Karya Sumadi di Citra Gerden City, Jakarta, Minggu (13/1/2019).

Atas kenaikan harga tiket pesawat yang tidak wajar tersebut, Budi Karya Sumadi pun memanggil seluruh direktur utama maskapai nasional ke kantornya untuk meminta penjelasan secara detail.

 "Saya hari ini pukul 11.00 WIB memanggil semua dirut, saya akan pertanyakan mengapa Anda menaikkan (harga tiket). Saya sudah koordinasi dengan Kementerian BUMN, saya sudah koordinasi dengan pemilik Lion untik menertibkan tarif-tarif itu," papar Budi.

Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura ll itu menjelaskan, dalam penentuan harga tiket pesawat, pemerintah telah mengatur tarif batas atas dan bawah, dimana kenaikan harga tiket saat ini memang belum mencapai batas atas.

"Tetapi saya minta mereka melakukan kenaikan secara lebih bijaksana, kita akan tertibkan dan kita akan selesaikan dalam waktu satu dua hari ini," ucap Budi.

Kemenhub Klaim Harga Tiket Pesawat Masih Sesuai Aturan Tarif Batas Atas

Sederet Jadwal Keberangkatan KA Pangandaran, Bandung - Banjar, Tiket Promo Rp 1 Sampai Awal Februari

Seperti diberitakan Serambinews.com, fenomena baru di Aceh mulai menghebohkan sejak ramainya perbandingan harga tiket penerbangan domestik Banda Aceh – Medan - Jakarta atau Banda Aceh langsung ke Jakarta), dengan penerbangan melalui jalur internasional (Banda Aceh – Kuala Lumpur – Jakarta).

Harga tiket domestik Banda Aceh – Jakarta mencapai Rp 3 juta, sementara harga tiket Banda Aceh – Jakarta via Kuala Lumpur, tidak sampai Rp 1 juta. (Seno Tri Sulistiyono)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Menhub Minta Maskapai Turunkan Harga Tiket Pesawat

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved