VIDEO Mengenal Koordinator Manusia Patung Kota Tua

Mereka menyediakan kostum dan peralatan make up kepada para manusia patung‎ yang menjadi daya tarik bagi pengunjung Kota Tua.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMANSARI - Dibalik banyaknya manusia patung di kawasan Kota Tua, terdapat para koordinator di belakang mereka.

Koordinator adalah orang yang memekerjakan manusia patung itu.‎

Mereka menyediakan kostum dan peralatan make up kepada para manusia patung‎ yang menjadi daya tarik bagi pengunjung Kota Tua.

Selain itu, mereka terus memastikan para manusia patung yang dikoordinirnya tidak mendapat gangguan dari para pengunjung.

"Jadi kami harus mastiin kalau selama mereka jadi manusia patung itu aman. Dan kita juga yang bawain propertinya mereka," ujar Tamam (33), satu diantara koordinator manusia patung di Kota Tua saat berbincang dengan TribunJakarta.com, Minggu (13/1/2019).

Sebagai koordinator manusia patung di Kota Tua, Tamam tergabung dalam komunitas Seni Karakter Kota Tua (SKKT).

Total ada 7 manusia patung yang ia miliki di kawasan Kota Tua.

Dari ketujuh manusia patung miliknya, ada yang memerankan karakter‎ Pangeran Diponegoro, Ir. Sukarno, Fatahillah hingga noni Belanda.

"Untuk di dalam (Taman Fatahillah) ada tiga dan di luar ini (Kali Besar) ada empat manusia patung yang saya punya," kata Tamam.

Halaman
12
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved