Lion Air JT610 Jatuh

Jemput Langsung CVR, Pangkoarmada Apresiasi Kerjasama KNKT-TNI AL Temukan Black Box

Pangkoarmada Yudo berangkat dari Dermaga Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara menumpang KRI Todak-631 untuk menuju ke tengah perairan.

Jemput Langsung CVR, Pangkoarmada Apresiasi Kerjasama KNKT-TNI AL Temukan Black Box
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Panglima Koarmada I (Pangkoarmada) Laksamana Muda TNI Yudo Margono menjemput langsung black box rekaman suara kokpit atau cockpit voice recorder (CVR) yang ditemukan prajuritnya hari ini, Senin (14/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG KARAWANG - Panglima Koarmada I (Pangkoarmada) Laksamana Muda TNI Yudo Margono menjemput langsung black box rekaman suara kokpit atau cockpit voice recorder (CVR) yang ditemukan prajuritnya hari ini, Senin (14/1/2019).

Pangkoarmada Yudo berangkat dari Dermaga Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara menumpang KRI Todak-631 untuk menuju ke tengah perairan Tanjung Karawang.

Di perairan Tanjung Karawang, KRI Spica tengah berlayar perlahan menuju ke Pondok Dayung usai berada di tengah laut selama sepekan sejak berangkat pada Senin (8/1/2019) lalu.

Pantauan TribunJakarta.com, rombongan Pangkoarmada tiba di tengah laut sekira pukul 14.30 WIB. Ketika sampai, Laksamana Muda Yudo pun diarahkan ke sea rider untuk mendekat lalu naik ke KRI Spica.

Sementara Yudo mendekat ke kapal bernomor lambung 934 itu, personil di KRI Spica langsung mempersiapkan black box CVR.

Black box CVR diletakkan di dalam kotak khusus milik Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) yang di dalamnya sudah terisi air. Black box CVR diletakkan di atas geladak.

Sesampainya Yudo di ats KRI Spica, dirinya pun langsung diarahkan ke geladak. Di sana, ia menyempatkan diri mengecek temuan black box CVR itu.

"Alhamudlillah hari ini telah kita temukan CVR dari pesawat Lion Air JT 610. Ini berkat kerjasama kita semuanya, KNKT, bersama KRI Spica tentunya dan para penyelam baik Dislambair maupun Kopaska Koarmada I," kata Yudo.

Yudo mengatakan, tim dari Dislambair khususnya Serda Satria Margono Susanto bakal diberikan apresiasi dengan jasa mereka menemukan CVR.

Halaman
12
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved