Penyelam Sea World Ancol Siapkan 50 Kilogram Pakan Ikan untuk Sekali Tampil Feeding Show

Feeding Show atau pemberian pakan untuk ikan memang menjadi salah satu hal menarik di Sea World Ancol, Jakarta Utara.

Penyelam Sea World Ancol Siapkan 50 Kilogram Pakan Ikan untuk Sekali Tampil Feeding Show
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Acara Feeding Show di Sea World Ancol Jakarta Utara yang bisa disaksikan oleh seluruh pengunjung. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Feeding Show atau pemberian pakan untuk ikan memang menjadi salah satu hal menarik di Sea World Ancol, Jakarta Utara.

Kegiatan yang dipertontonkan di aquarium utama tersebut memang menjadi agenda rutin yang dilakukan setiap hari san bisa disaksikan oleh seluruh pengunjung yang datang.

Terdapat dua penyelam khusus yang secara langsung memberikan makanan kepada ratusan jenis ikan yang berkumpul menjadi satu.

Nah, untuk sekali pertunjukan feeding show rupanya masing - masing penyelam tersebut membawa ember yang berisi pakan seberat 25 kilogram.

Jenisnya makanannya adalah campuran bermacam - macam ikan seperti ikan kembung, ikan selar, ikan tongkol bahkan hingga udang dan gurita.

"Total pakan yang disiapkan untuk sekali feeding show ialah 50 kilogram, dalam sehari pemberian pakan di weekday dua kali dan kalau weekend tiga kali feeding show," ujar Djourdhy lazuardy selaku Staff Education Guide di Sea World Ancol, Senin (14/1/2019).

Polres Tangsel Identifikasi Remaja yang Konvoi Bawa Celurit, Videonya Viral

Respons Ivan Gunawan Dengar Tantangan Nikah 2019 dari Ayu Ting Ting, Ibunda Bilqis: Gak Senang Lu?

Berdurasi selama 15 sampai 20 menit, penyelam pun tak sungkan untuk menampilkan bagaimana interaksi dirinya dengan aneka jenis ikan didalam aquarium saat memberikan makanan.

Beberapa diantaranya ialah ikan besar seperti pari dan hiu yang terlihat sangat agresif dalam menyantap umpan makanan yang diberikan.

"Interaksi sih lebih ke ikan yang besar - beaar karena jumlahnya banyak tidak mungkin juga disuapi satu persatu, tapi dengan 50 kilogram pakan yang kami siapkan sih pasti habis," tutup Djourdhy.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved