150 Personel Kepolisian Dikerahkan untuk Mengamankan Sidang Perdana Hercules

Polres Metro Jakarta Barat melakukan pengamanan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat menyusul digelarnya sidang perdana bagi Hercules Rosario Marshal

150 Personel Kepolisian Dikerahkan untuk Mengamankan Sidang Perdana Hercules
TribunJakarta.com/Novian Ardiansyah
Pengamanan sidang perdana Hercules Rosario Marshal 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Novian Ardiansyah

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Polres Metro Jakarta Barat melakukan pengamanan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat menyusul digelarnya sidang perdana bagi Hercules Rosario Marshal beserta anak buahnya pada hari ini.

Total ada 150 personel dari Polres Metro Jakarta Barat yang diterjunkan untuk mengamankan jalannya sidang.

Kepala Bagian Operasional Polres Metro Jakarta Barat AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso mengatakan, pengamanan diperketat guna mencegah adanya simpatisan dari Hercules yang mencoba masuk ke dalam PN Jakarta Barat.

"Kita menurunkan pasukan kurang lebih 150 personel dalam pengamanan ini. Tujuan mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan. Gesekan dan sebagainya karena kemungkinan dari pihak yang mau sidang ada simpatisan pendukung dan sebagainya," ujar Priyo, Rabu (16/1/2019).

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, sejumlah petugas kepolisian maupun petugas pengaman dalam pun tampak memeriksa mereka yang akan memasuki area dalam PN Jakarta Barat dari pintu depan.

"Kita lakukan parameter pengamanan dari yang masuk kita periksa. Baik keluar masuk dicek barang maupun tas dan sebagaimana," kata Priyo.

Priyo mengatakan, sidang perdana Hercules dengan agenda bacaan dakwaan akan digelar sekitar pukul 11.00 WIB.

Kajari Depok Belum Berencana Tahan Bekas Wali Kota Depok

Namun sampai dengan pukul 11.25 WIB, sidang belum juga dimulai. Meski begitu, ruang sidang 1 Kusumah Atmadja sudah dipenuhi oleh awak media dan kuasa hukum.

Berdasarkan informasi, Hercules sendiri sudah tiba di PN Jakarta Barat sekitar pukul 10.26 WIB.

Diketahui sebelumnya, Hercules Rosario Marshal beserta anak buahnya hari ini dijadwalkan akan menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Sidang tersebut terkait kasus pengrusakan dan penguasaan lahan milik PT Nila Alam di Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat yang dilakukan kelompok Hercules.

Hercules beserta 11 anak buahnya disangkakan melanggar Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan dan Pengrusakan, Pasal 167 KUHP tentang Pemaksaan dan Pasal 335 KUHP tentang Perbuatan Tidak Menyenangkan.

Penulis: Novian Ardiansyah
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved