Mengaku Baru Tiga Kali Pakai, Aris Idol Nyabu karena Sudah Lama Tak Bermusik

Edy mengungkapkan, alasan Aris Idol atau mengkonsumsi sabu diduga lantaran dirinya sedang vakum dari dunia musik.

Mengaku Baru Tiga Kali Pakai, Aris Idol Nyabu karena Sudah Lama Tak Bermusik
KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN
Penyanyi Indonesia Idol musim kelima (2008), Januarisman Runtuwenen (30) alias Aris Idol diabadikan usai menjalani shooting program bincang-bincang Rumpi, di Gedung Trans, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (12/11/2015). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Artis Januarisman Runtuwene atau yang populer dengan nama Aris Idol mengaku baru tiga kali pakai sabu ketika.

Hal itu diungkapkan Kasat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Iptu Edy Suprayitno, berdasarkan hasil penuturan Aris usai dirinya ditangkap di Apartemen Aston Rasuna, Jakarta Selatan, pada Selasa (15/1/2019) lalu.

Kepada polisi, jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2008 itu juga mengaku baru pertama kali berpesta miras dan sabu bersama temannya sesama pemakai. Aris dan empat orang tersangka lainnya ditangkap di waktu dan tempat yang sama.

"Hasil penuturan, JR (Aris) ini sudah tiga kali menggunakan narkoba. Dan hasil tes urine kita lakukan terhadap lima tersangka ini hasilnya positif," kata Edy dalam konferensi pers di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (16/1/2019).

Edy mengungkapkan, alasan Aris Idol atau mengkonsumsi sabu diduga lantaran dirinya sedang vakum dari dunia musik.

Edy juga mengatakan bahwa Aris hanya ikut-ikutan saja mengonsumsi sabu bersama keempat tersangka lainnya.

PKL Pasar Baru Masih Bandel, Satpol PP Bakal Lakukan Penertiban Kembali

"Jadi yang bersangkutan karena mungkin sudah tidak lama atau vakum jadi ketika diundang yang bersangkutan jadi ikut-ikutan pakai di situ," kata Edy.

Selain Aris, empat orang tersangka lainnya yang berhasil ditangkap yakni AS, AY, AM, dan YS.

Polisi juga masih mengejar dua orang yang diduga terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat artis Aris Idol.

"Ada dua (DPO). Satu laki-laki (TA), satu perempuan (AG). Satu penyuplai barang dan satu lagi ikut pakai juga," kata Edy.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved