Soal Gudang Narkoba di Sekolah, Komnas Anak Minta Dinas Pendidikan Rutin Gelar Tes Urine

Arist menyebut terbongkarnya gudang narkoba itu menjadi bukti bahwa saat ini lingkungan sekolah pun sudah darurat narkoba.

Soal Gudang Narkoba di Sekolah, Komnas Anak Minta Dinas Pendidikan Rutin Gelar Tes Urine
Istimewa/dokumentasi Polresta Tangerang.
Ketua Komnas Anak Indonesia, Arist Merdeka Sirait saat Seminar Anak Berkebutuhan Khusus di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Rabu (9/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA) Arist Merdeka Sirait meminta Dinas Pendidikan agar melakukan ‎tes urine rutin kepada seluruh elemen sekolah.

Hal itu sebagai langkah antisipasi agar tidak ada lagi sekolah yang dijadikan gudang narkoba.

"Kadis harus perlu bertanggung jawab dan perlu membuat program bersama BNNP agar seluruh elemen sekolah itu dites urine rutin, baik itu guru, murid ataupun karyawan yang ada di sekolah," kata Arist saat dihubungi TribunJakarta.com, Jumat (18/1/2019).

Arist menyebut terbongkarnya gudang narkoba itu menjadi bukti bahwa saat ini lingkungan sekolah pun sudah darurat narkoba.

Dinas Pendidikan Enggan Tanggapi Kasus Sekolah Al Kamal yang Diduga Jadi Gudang Narkoba

Untuk itu, ia meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kasus adanya ruangan di sekolah yang dijadikan gudang penyimpanan narkoba.

‎"Oleh sebab itu, saya rasa perlu ada investigasi yang terus menerus. Karena anak-anak yang berada dalam lingkungan sekolah sekarang menjadi sasaran narkoba," kata Arist.

Sebelumnya, Polsek Kembangan, Jakarta Barat membongkar gudang narkoba yang ada di laboratorium sebuh sekolah di kawasan Jakarta Barat.

Dari lokasi kejadian, total ada enam paket Sabu seberat 355,56 gram dan obat-obatan psikotropika golongan IV dan obat daftar G total sebanyak 7.910 tablet yang ditemukan dari tiga kurir berinisial AN, CP dan DL.
 

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved