Dinas Lingkungan Hidup DKI Siapkan Toilet Portabel di Lokasi Kebakaran Tomang

"Karena pengungsi kan sudah ditempatkan di beberapa titik, jadi toilet portabel kita pasang di beberapa titik di dekat lokasi pengungsian," sambungnya

Dinas Lingkungan Hidup DKI Siapkan Toilet Portabel di Lokasi Kebakaran Tomang
TribunJakarta.com/Novian Ardiansyah
Toilet portabel yang disediakan di lokasi kebakaran di Jalan Tomang Utara I, Jakarta Barat, Selasa (22/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Novian Ardiansyah

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menyiagakan sejumlah toilet portabel di lokasi kebakaran di Jalan Tomang Utara I, Jakarta Barat.

‎Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, keberadaan toilet portabel tersebut ialah untuk memenuhi kebutuhan MCK korban kebakaran.

Total, kata Isnawa, ada tujuh unit toilet portabel yang disediakan di lokasi kebakaran Tomang.

"Jadi gini tadi malem udah mulai kita kirim toilet portabel, kami di Dinas LH punya total 36 toilet portabel yang baru memang, kebutuhannya kita hitung-hitung antara 10 sampai 15," kata Isnawa di lokasi

"Karena pengungsi kan sudah ditempatkan di beberapa titik, jadi toilet portabel kita pasang di beberapa titik di dekat lokasi pengungsian," sambungnya.

Toilet portabel yang disediakan di lokasi kebakaran di Jalan Tomang Utara I, Jakarta Barat, Selasa (22/1/2019).
Toilet portabel yang disediakan di lokasi kebakaran di Jalan Tomang Utara I, Jakarta Barat, Selasa (22/1/2019). (TribunJakarta.com/Novian Ardiansyah)

Sebelumnya, Isnawa juga mengerahkan sekitar 70 personel gabungan dari Sudin LH dan UPK Badan Air untuk kerja bakti membantu warga membersihkan puing sisa kebakaran.

Kerja bakti tersebut, kata Isnawa, akan digelar beberapa hari ke depan sampai lokasi pemukiman tersebut bersih dari puing sisa kebakaran.

"Pemulihannya lihat situasional, kalau percepatannya untuk pembersihan cepat untuk membersihkan sampahnya, warga bisa beraktivitas lagi. Kita targetkan kalau bisa jangan sampai seminggu. Kalau bisa dalam seminggu ini lokasi bisa lebih bersih lagi," kata Isnawa.

Penulis: Novian Ardiansyah
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved