Hari Ini, Transjakarta Resmi Buka Rute Baru Tanah Abang-Blok M

PT.Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah resmi membuka rute baru yakni Tanah Abang-Blok M per hari ini, Selasa (22/1/2019).

Hari Ini, Transjakarta Resmi Buka Rute Baru Tanah Abang-Blok M
TribunJakarta/Ega Alfreda
Peresmian perpanjangan jalur bus Transjakarta koridor 13 hingga ke CBD Ciledug, Kota Tangerang, Senin (12/11/2018). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana.

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - PT.Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah resmi membuka rute baru yakni Tanah Abang-Blok M per hari ini, Selasa (22/1/2019).

Layanan tersebut dilayani oleh lima unit bus Metrotrans yang memiliki kapasitas 68 penumpang dengan jumlah kursi sebanyak 41.

“Rute Tanah Abang-Blok M dilayani lima unit bus Metrotrans untuk tahap awal. Beroperasi setiap hari mulai pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB," kata Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph melalui keterangan tertulisnya, Selasa (22/1/2019).

Diketahui, bus Metrotrans sendiri juga dilengkapi dengan satu area kursi roda.

Area tersebut didukung dengan tersedianya ram kursi roda di area pintu untuk memudahkan keluar masuknya penumpang difabel.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh bus Metrotrans yakni ketinggian lantai dapat disesuaikan dengan jalan untuk kenyamanan keluar masuk penumpang.

Selain itu, Bus ini juga dilengkapi dengan dua buah televisi wide screen 29 inci dan kamera CCTV untuk memantau setiap area di dalam dan di luar bus.

"Rute Tanah Abang-Blok M terhubung dengan sejumlah layanan Transjakarta, seperti koridor 1, 1C, 1E, 1K, 6M, 6N,7B, 8D, 8E, 9H, 13A, B13. Juga program integrasi moda transportasi, Jak Lingko, yakni JAK07, JAK 10, JAK 11, JAK 12, dan JAK 14," kata Daud.

Untuk transaksi pembayaranya, Daud menjelaskan pelanggan Transjakarta Tanah Abang-Blok M hanya perlu menempelkan kartu elektronik pada mesin yang terpasang di dalam bus.

Asap Tebal Keluar dari Dalam Bus TransJakarta, Penumpang Panik Berhamburan

Rudy Jadi Korban Hipnotis di Bus Transjakarta, Uang Rp 64 Juta Dibobol Pelaku Buat Beli 5 Ponsel

Lewat penambahan rute tersebut, Daud berharap masyarakat semakin dimudahkan dalam menjangkau angkutan umum yang layak, aman, dan terjangkau.

"Untuk Anda yang menggunakan kereta api dari Stasiun Tanah Abang dan beraktifitas di sepanjang perkantoran Sudirman-Thamrin, rute ini adalah solusi Transportasi yang paling tepat," pungkasnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved