Ini Kata Komisioner KPU Tangsel yang Diadukan Terlibat Partai Politik

Ajat Sudrajat, diadukan Ferly Fathurrohman dari LSM Pena, atas dugaan keterlibatan Ajat di partai Gerindra Tangsel, pada

Ini Kata Komisioner KPU Tangsel yang Diadukan Terlibat Partai Politik
TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir
Komisioner KPU Tangsel, Ajat Sudrajat, di restoran Sae Pisan, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (22/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Komisioner KPU Tangerang Selatan (Tangsel), Ajat Sudrajat, diadukan Ferly Fathurrohman dari LSM Pena, atas dugaan keterlibatan Ajat di partai Gerindra Tangsel, pada September 2018 lalu.

Aduan yang pertama kali dilayangkan ke Panwaslu Tangsel itu, terus berlanjut hingga persidangan di Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Namun seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, Ajat akhirnya dinyatakan melanggar Pasal 9 huruf a Peraturan Dewan Kehormatran Penyelenggara Pemilu nomor 2 tahun 2017, karena tidak menyebutkan profesinya sebagai tenaga ahli anggota DPR RI dari Gerindra, saat mendaftar jadi komisioner.

"Dipanggil sidang ya datang. Kalau prosesnya lama di DKPP ya itu ranahnya DKPP. Cuma setiap kali ada sidang saya datang. Permasalahan ini ganggu pekerjaan sih enggak. (Rapat) Pleno enggak keganggu," jelas Ajat Sudrajat saat ditemui di restoran Sae Pisan, Serpong, Tangsel, ketika ada acara KPU Tangsel, Selasa (22/1/2019).

Ajat mengaku kaget mendapat aduan bahwa dirinya terlibat di partai Gerindra.

"Ya kaget adalah, orang lurus-lurus saja," ujarnya.

Saat persidangan, Ajat meminta kepada DPC Gerindra Tangsel untuk menghadirkan kadernya yang bernama sama dengan dirinya.

"Ya saya disidang, DKPP, saya memang enggak merasa ada di SK itu ya saya keberatan. Saya minta ke partai Tangsel Gerindra, kalau misalnya memang nama itu memang sama ya hadirkan. Hadir kan Alhamdulillah. Karena memang saya enggak ngerasa di situ," jelasnya.

Akhirnya DKPP menjatuhkan sanksi berupa peringatan keras kepada Ajat karena dianggap menimbulkan praduga tidak netral.

Halaman
12
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved