Pasukan Oranye Bantu Korban, Angkut Puing Sisa Kebakaran di Tomang

Kata Isnawa, mereka akan membersihkan dan mengangkut puing atau material-material sisa dari kebakaran yang terjadi pada Senin dini hari kemarin.

Pasukan Oranye Bantu Korban, Angkut Puing Sisa Kebakaran di Tomang
TRIBUNJAKARTA.COM/NOVIAN ARDIANSYAH
Pasukan oranye dari Sudin Lingkungan Hidup bersama UPK Badan Air Jakarta Barat saat melakukan pengangkutan puing sisa kebakaran di Jalan Tomang Utara I, Jakarta Barat, Selasa (22/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Novian Ardiansyah

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Sebanyak 70 personel pasukan oranye dari Suku Dinas Lingkungan Hidup dan UPK Badan Air Jakarta Barat dikerahkan ke lokasi kebakaran di Jalan Tomang Utara I.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan pengerahan pasukan oranye tersebut ialah dalam rangka melakukan kerja bakti di lokasi kebakaran.

Nantinya, kata Isnawa, mereka akan membersihkan dan mengangkut puing atau material-material sisa dari kebakaran yang terjadi pada Senin dini hari kemarin.

"Pagi ini kami mulai melakukan pembersihan ya, menyicil nih bahasanya menyicil material-material sisa kebakaran, ada teman-teman dari UPK Badan Air, ada juga temen-temen dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat," kata Isnawa di lokasi, Selasa (22/1/2019).

"Dari dinas kita sudah melakukan aktivitas pembersihan, termasuk juga membantu warga membersihkan puing-puing yang ada di lokasi kebakaran," sambungnya.

Pasukan oranye dari Sudin Lingkungan Hidup bersama UPK Badan Air Jakarta Barat saat melakukan pengangkutan puing sisa kebakaran di Jalan Tomang Utara I, Jakarta Barat, Selasa (22/1/2019).
Pasukan oranye dari Sudin Lingkungan Hidup bersama UPK Badan Air Jakarta Barat saat melakukan pengangkutan puing sisa kebakaran di Jalan Tomang Utara I, Jakarta Barat, Selasa (22/1/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/NOVIAN ARDIANSYAH)

Isnawa mengatakan, kegiatan kerja bakti membersihkan puing-puing kebakaran juga akan dilakukan untuk beberapa hari ke depan.

"Informasi dari Kasudin besok kegiatan pembersihan lebih besar-besaran lagi, jadi hari ini tetap kita lakukan pembersihan di beberapa titik tetapi rencana besok dengan kekuatan yang lebih banyak lagi," kata Isnawa.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, para pasukan oranye sedang bahu membahu mengangkut puing sisa kebakaran menuju ke truk yang sudah disediakan.

"Kita ingin melakukan pembersihan terhadap puing-puingnya, kita kerahkan truk-truk sampah kita, kita kerahkan personel kita untuk pembersihan," ujar Isnawa.

Isnawa mengatakan, warga yang ikut membantu mengangkut puing juga bisa terlebih dahulu mengumpulkannya di dalam karung.

"Kami pesan kepada warga korban kebakaran mereka masuk-masukan dulu ke dalam karung-karungnya nanti besok tinggal kita tarik keluar, karena ini kan lokasi pemukiman yang agak padat ya, sehingga akses agak repot juga, ini supaya pembersihannya lebih efektif," kata Isnawa.

Penulis: Novian Ardiansyah
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved