Tiga Kandidat Wagub DKI Sowan ke Fraksi Demokrat dan PAN

Silaturahmi tersebut, untuk memperkenalkan ketiga kandidat sekaligus mencari dukungan dari anggota fraksi

Tiga Kandidat Wagub DKI Sowan ke Fraksi Demokrat dan PAN
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Kader Partai Keadilan Sejahtera sowan ke fraksi Demokrat dan PAN perkenalkan calon wagub DKI, Selasa (22/1/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Tiga kandidat wagub DKI Jakarta dari partai PKS bersilaturahmi ke Fraksi Partai Demokrat dan PAN DPRD DKI Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Silaturahmi tersebut, untuk memperkenalkan ketiga kandidat sekaligus mencari dukungan dari anggota fraksi.

"Kita berharap nanti pada saat persiapan Cawagub menjadi wagub ini semua teman dari fraksi termasuk Demokrat dan PAN bisa mendukung kita," Ketua Komisi Kebijakan Publik Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Achmad Yani di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Yani menuturkan, kedua pimpinan fraksi baik Demokrat maupun PAN, memiliki pandangan yang serupa dengan pihaknya, yakni ingin agar posisi wagub DKI dapat segera diisi dalam waktu dekat.

Sehingga, sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bisa terbantu dengan hadirnya wagub untuk menghandel seluruh permasalahan di Ibukota yang begitu kompleks.

"Mereka juga memiliki pandangan dan keinginan yang sama agar segera Wagub ini bisa terisi sehingga Gubernur mendapat bantuan dari Wagub maka akan lebih besar lagi memberikan perhatian kepada warga," ungkap Yani.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Perintahkan Camat Tanah Abang Tertibkan Bedeng di KBB

Diketahui, ketiga calon wagub DKI yakni Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, mantan Wakil Wali kota Bekasi Ahmad Syaikhu, dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Agung Yulianto tak hanya bersilaturahmi ke fraksi Demokrat dan PAN saja.

Sebelumnya, mereka juga telah bersilaturahmi ke fraksi PDIP dan Gerindra pada Senin, (21/1/2019) kemarin.

"Rabunya, (23/1/2019) pukul 13.00 WIB kunjungan diawali ke Fraksi Partai Hanura, dilanjutkan pukul 15.00 wib ke Fraksi Partai Golkar," kata Ketua Bidang Humas DPW PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana Alif dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/1/2019).

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved