Indonesia Mastres 2019

Bakal Hadapi Wakil China di Babak Kedua, Jonatan Christie Akan Perbaiki Masalah Ini

Selain permasalahan teknis, pemain yang menyabet medali emas Asian Games 2018 lalu itu juga akan beradaptasi dengan kondisi Istora Senayan

Bakal Hadapi Wakil China di Babak Kedua, Jonatan Christie Akan Perbaiki Masalah Ini
INASGOC
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat berlaga di babak perempat final kategori beregu putra Asian Games 2018 antara Indonesia dan India, di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Jonatan Christie berhasil melaju ke babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2019 setelah mengalahkan pemain asal Denmark, Rasmus Gemke.

Namun, kemenangan pria yang akrab disapa Jojo itu dikarenakan Rasmus tak bisa melanjutkan gim kedua lantaran mengalami cedera, padahal di gim pertama Jojo sudah unggul dengan skor 21-16.

Dengan begitu, Jojo pun akan menghadapi wakil China antara Lu Guangzu dan Shi Yuqi pada babak kedua yang tengah bertanding malam ini.

“Besok lawan cukup berat antara Lu Guangzu dan Shi Yuqi mereka juga sama-sama pemain china yang kuat, tahan, dan ulet,” kata Jojo seusai laga, Rabu (23/1/2019).

Untuk itu, Jojo mengaku akan memperbaiki beberapa kesalahannya yang tadi ia masih lakukan, apalagi menurutnya pemain China punya karakter permainan yang sulit untuk dimatikan.

“Evaluasi pertama untuk besok main saya masih tegang karena ingin menunjukkan permainan terbaik saya, jadi saya rasakan takut permainan saya tidak keluar,” ujarnya.

Jonatan Christie Akui Masih Tegang Bermain di Istora Senayan

“Kedua dari poin awal itu harus dijaga, jangan terlalu jauh. Kaya tadi saya sempat tertinggal jauh tapi untung saja saya bisa keluar dari tekanan dan bisa memenangkan gim pertama,” jelas Jojo.

Selain permasalahan teknis, pemain yang menyabet medali emas Asian Games 2018 lalu itu juga akan beradaptasi dengan kondisi Istora Senayan

Pasalnya menurut Jojo, tekanan angin di Istora masih terasa dan bisa mempengaruhi jalannya bola.

“Tadi juga beberapa kali angin itu tidak seperti latihan kemarin, tadi pas saya kasih bola belakang malah banyak yang out terus. Mungkin next kalau main di lapangan itu lagi bisa dijaga antara menang kalah anginnya,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved